Diawali Menangis di Mall, Kisah Romantis Afila dan Adama Ini Viral

| 04 Feb 2021 14:00
Diawali Menangis di Mall, Kisah Romantis Afila dan Adama Ini Viral
Mesranya pasangan Nur Afila perempuan asal Malaysia dan Adama Mohammaed Camara lelaki asal Afrika. (Instagram @filaamir)

ERA.id - Sungguh elok melihat pernikahan dan mesranya pasangan Nur Afila perempuan asal Malaysia dan Adama Mohammed Camara lelaki asal Afrika. Pernikahan mereka dilangsungkan 26 April 2019 lalu.

Awalnya, Nur Afila dan Adama tidak sengaja bertemu di sebuah mall. Itulah yang membuat kisah citanya viral. Ceritanya, perempuan asal Malaysia itu berada di sebuah mall di Kuala Lumpur pada Desember 2018.

Di sana, ia kalut dan galau karena berkonflik dengan teman serumahnya. Untuk melepas emosinya, ia menangis di sebuah cafe. Tiba-tiba Adama datang dan menghiburnya. "Aku menangis dan tiba-tiba ia datang mendekati saat aku sendirian, dia berusaha menghibur," cerita Nur Afilah dikutip dari Worldofbuzz.

Tidak, mereka awalnya tidak saling mengenal. Karena merasa asing, Nur Afilah sempat takut. Namun saat melihat perlakuan tulus Adama, Nur Afilah luluh.

Adama saat itu masih berkuliah di Universitas Zainal Abidin di Terengganu. Mengapa Adama datang ke Nur Afilah yang saat itu sedih? Adama mengakui, ia merasa tertarik melihat paras cantik Nur Afilah. Namun saat mengenal kepribadiannya, Adama semakin jatuh cinta.

"Apa yang paling aku suka dari Fila karena ia cerdas, baik, dan bijaksana. Aku sudah bepergian ke banyak tempat tapi tidak pernah menemui wanita lain seperti dirinya. Aku mencintai apapun tentang dia," ungkap Adama.

Keduanya lalu berkenalan, semakin dekat, dan membuat Nur Afila jatuh hati kepada Adama. Ia merasa Adama adalah lelaki yang selama ini diimpikan. Bagaimana tanggapan Nur Afila soal Adama? Menurutnya, kekasihnya itu adalah sosok yang baik, perhatian, cerdas, penyabar, religius dan penyayang keluarga.

Dua bulan dari pertemuan mereka, Adama mengajak Nur Afila ke Mekkah. Kaget, Afila menolak karena mereka belum menikah. Setelahnya, Adama memilih berdiskusi soal pernikahan dengan Afila dan hasilnya, mereka mantap menikah karena merasa saling mencintai.

Keluarga Afila setuju, begitu juga dengan keluarga Adama. "Adama meminta izin ayahku untuk menikah, ayahku mengijinkan selama surat-surat yang dibutuhkan sudah siap. Ayahku sebenarnya orang yang galak dan pemilih, karena itu ketika ia memberi izin, aku tak berpikir panjang lagi," ucap Nur Afilah.

Tapi dasar warganet, ada saja yang tak suka dengan langkah yang diambil Afila. Afila menerima beberapa komentar negatif, meski begitu ia tak mau menanggapi. Ia menutup telinga kuat-kuat dan fokus menata hubungannya.

Curhatan Afila

Afila sempat menulis curhat panjang di Instagram tentang kehidupannya yang berubah drastis pasca menikah. Kisah itu diunggah pada 15 Mei 2020.

Afila merasa banyak perubahan positif pada dirinya setelah menjadi istri Adama. “Bagi Fila, hal yang paling mengubah hidup Fila adalah setelah menikah dengan suami @adama_mc. Alhamdulillah, dulu aku orang yang suka berbuat sesukai hati, sekarang lebih peka."

"Dulu suka berpikir negatif, sekarang Alhamdulillah suami selalu beri nasihat positif. Dulu mulut suka berbicara tak baik, tapi suami selalu mengingatkan."

"Memang berubah setelah menikah, Alhamdulillah bersyukur. Terakhir bila tak salat tarawih, Alhamdulillah setelah menikah tak pernah meninggalkan tarawih."

"Semoga Allah berkati dan melindungi pernikahan kami Amin. Hikmah pernikahan ini, rezeki pun semakin murah. Dalam pernikahan memang tak perlu dua orang sempurna, tapi dua orang yang saling melengkapi,” tulis Afila.

Tags : viral yang unik
Rekomendasi