Untungkan Influencer, Twitter Bakal Tambah Mode Langganan Konten

| 11 Feb 2021 18:54
Untungkan Influencer, Twitter Bakal Tambah Mode Langganan Konten
Ilustrasi media sosial Twitter. (Foto: Nathan Dumlao/Unsplash)

ERA.id - Direktur utama Twitter Jack Dorsey pada Rabu, (10/2/2021) mengatakan akan mempertimbangkan sejumlah cara agar pengguna Twitter bisa mendapat insentif finansial dari para pengikutnya (followers), misalnya lewat pembayaran digital atau langganan konten.

Melansir Reuters, Dorsey yakin fitur tersebut akan membuat platform media milik perusahaanya meraih lebih banyak profit dari 192 juta pengguna harian.

"Yang ingin kami dalami adalah soal insentif ekonomi bagi orang-orang yang telah berkontribusi terhadap Twitter," kata dia dalam konferensi virtual Goldman Sachs Technology and Internet Conference.

Fitur baru soal pemberian tip hingga langganan konten juga akan membantu perusahaan tersebut memperbanyak sumber pemasukan. Saat ini pemasukan utama Twitter berasal dari penjualan iklan.

Namun, model bisnis langganan konten diperkirakan belum akan memberi pemasukan signifikan hingga tahun depan, kata Twitter dalam sebuah percakapan dengan para analis, dilansir dari Reuters.

Bulan lalu, Twitter membeli perusahaan startup newsletter Revue. Transaksi ini digunakan Twitter untuk mewadahi pengguna yang ingin membuat konten dalam bentuk panjang.

Rekomendasi