Fenomena Langka, Salju Turun di Sekitar Masjid Al-Aqsa, Pertanda Apa?

Tim Editor

Salju turun di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, pada Kamis, (18/2/2021). (Foto: Shaheb)

ERA.id - Sejumlah orang bermain salju di sekitar Kubah Batu ('The Dome of the Rock') yang ada di kompleks Masjid al-Aqsa di Yerusalem, Kamis, (18/2/2021).

Pada Kamis, (18/2/2021), warga Yerusalem terbangun dengan melihat gedung-gedung diselimuti salju. Sejumlah orang bermain salju di sekitar Kubah Batu ('The Dome of the Rock') yang ada di kompleks Masjid al-Aqsa.

Salju di Al Aqsa
Salju di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, pada Kamis, (18/2/2021). (Foto: Shehab)

Peristiwa hujan salju di Yerusalem ini menjadi yang pertama dalam enam tahun terakhir. Berdasarkan laporan media Haaretz di Israel, salju telah turun sejak Rabu siang dan turun makin lebat hingga menimbulkan hamparan salju sedalam 7-10 centimeter.

Salju di Yerusalem

Salju masih turun sepanjang Rabu malam di Dataran Tinggi Golan dan juga daerah-daerah di Galilea dan Tepi Barat. Salju setebal 60 centimeter bisa ditemukan di area pangkalan Hermon.

Salju diprediksi akan terus turun hingga penghujung hari Kamis.

Karena kondisi cuaca, sekolah dimulai sedikit telat pada pukul 9 pagi. Sebuah jalan raya ditutup untuk lalu lintas dari dua sisi sepanjang Rabu malam, dan baru dibuka kembali pada Kamis pagi.

Layanan kereta ringan, dan sejumlah alat transportasi lain, juga dihentikan karena hujan salju hingga Kamis pagi.

Salju di Yerusalem

Sebuah video yang dibagikan pengguna Twitter @sabdakangmas menunjukkan bagaimana pada Rabu warga Palestina menyambut turunnya salju dengan sukacita.

 

Tag: palestina israel salju Yerusalem

Bagikan: