Satpam Ini Rela Makan Nasi Pakai Bawang Mentah Demi Keluarga di Kampung, Netizen Haru

| 15 Mar 2021 15:00
Satpam Ini Rela Makan Nasi Pakai Bawang Mentah Demi Keluarga di Kampung, Netizen Haru
Satpam makan nasi kuah serta bawang merah dan bawah putih mentah (Apit Lid)

ERA.id - Belum lama ini jagad maya heboh karena sebuah foto yang punya makna mendalam dengan status yang melatarinya, mengaduk-aduk perasaan warganet. Ada yang merasa sedih, ada yang iba.

Bagaimana tidak, foto itu objeknya yakni seorang satpam yang makan nasi bersama kuah sup, ditemani dengan bawang merah dan bawang putih yang masih mentah. Gambar itu diabadikan oleh akun Facebook Apit Lid pada Minggu (7/3/2021) kemarin.

Hingga hari ini, unggahannya mendapat sangat banyak reaksi, komentar, apalagi unggahan itu juga marak dibagikan. Yang jelas, dalam foto tersebut, wajah satpam tersebut tak diperlihatkan secraa langsung. Ia hanya terlihat duduk di kursi sambil membawa sekotak nasi bekal.

Tidak disebutkan pula siapa nama satpam itu dan di mana ia bekerja. Pastinya, ia bekerja di Negeri Jiran, Malaysia. Apit menceritakan, gaji satpam itu sebenarnya sama besar dengan rekan-rekannya, namun sebagian besar pendapatannya disisakan untuk keluarga di kampung.

Dikirim oleh Apit Lid pada Sabtu, 06 Maret 2021

"Sebab, dia sayang keluarganya di kampung, sebulan belanja makan tak lebih dari 100 ringgit (Rp350 ribu)," tulis Apit.

Apit Lid melanjutkan, terkadang ia mentraktir satpam tersebut jika ada rezeki berlebih. "Semoga dimudahkan segala urusannya," pungkas keterangan atau status Apit.

Bagaimana respons warganet? Akun Instagram @hinsn_ menyemangati satpam tersebut. "Semangat pak semoga bapak selalu sehat dan dilancarkan rezekinya."

Begitu juga dengan @naimull_."Mari kita doakan semoga bpk ini sukses dunia mau pun akhirat aamiin"

Sementara @irmayuliaaasf_ merasa sedih dengan apa yang dijalani oleh satpam tersebut disertai emot menangis. "Yaallah sp yg naro bawang disitu."

Ada pula yang membagi pengalamannya yang serupa yakni @annesha_collection. "Pernah dlu kerja di perushan ad satpam yg ngirit bngt ky gini,krn sking bnyk kbtuhan kluarganya. Akhirnya krywan2 pd inisiatif patungan tiap gajian dikasihkan ke satpam."

Rekomendasi