Tiup Lilin dan Rayakan Ultah di Masjid Apung Arab, Orang Indonesia Dihukum

| 25 Mar 2021 23:00
Tiup Lilin dan Rayakan Ultah di Masjid Apung Arab, Orang Indonesia Dihukum
Masjid Ar-Rahmah atau yang dikenal dengan Masjid Terapung

ERA.id - Warga dari Indonesia disorot usai membawa kebiasaan Indonesianya ke Arab Saudi, yang sebenarnya dilarang di Tanah Suci. Akibatnya, seluruh warga Indonesia terkena imbasnya. Apa itu? Orang Indonesia kini dibatasi masuk ke Masjid Terapung alias Masjid Ar-Rahmah.

Hal itu diceritakan Alman dari kanal YouTube Alman Mulyana (19/3/2021). Menurutnya, oknum WNI semasa berkunjung ke Arab Saudi itu, sempat merayakan ulang tahun di sebuah Masjid Terapung di tepi pantai Laut Merah.

"Calon jamaah haji dan umrah, jadi kebiasaan dari Indonesia itu jangan terbawa ke sini. Yaitu salah satunya ulang tahun tiup lilin. Nah, Masjid Apung ini kenapa ditutup? Dulu itu karena ada orang Indonesia, salah satu oknum yang merayakan ulang tahun di pojok masjid ini," kata sang pemilik video.

Tiup lilin memang kerap dilakukan orang Indonesia jika sedang merayakan ulang tahun. "Meniup lilin dan ketahuan sama marbot masjid," terangnya.

Setelah insiden itu, Arab Saudi langsung mengambil langkah tegas dengan menindak para oknum tersebut. Para oknum jemaah asal Indonesia itu langsung dilaporkan kepada sang imam besar.

"Dan langsung dilaporkan ke imam masjidnya," paparnya.

Selanjutnya, Masjid Terapung yang cantik itu, lalu menutup kedatangan para jemaah asal Indonesia. Kendati demikian, para jamaah asal Indonesia masih bisa berkunjung, asalkan dalam jumlah yang dibatasi.

"Dan sampai saat ini, itu jamaah haji dan jamaah umrah dari Indonesia itu dilarang ke sini dalam jumlah banyak. Tapi kalau misalkan dalam jumlah 5 orang maksimal 10 orang, itu boleh," ujarnya.

Rekomendasi