Disinggung Budaya Tiup Lilin saat Beri Kejutan Ulang Tahun ke Abidzar, Umi Pipik Teringat Ucapan Mendiang Uje

| 15 Apr 2024 15:30
Disinggung Budaya Tiup Lilin saat Beri Kejutan Ulang Tahun ke Abidzar, Umi Pipik Teringat Ucapan Mendiang Uje
Umi Pipik (Instagram/@_ummi_pipik_)

ERA.id - Pipik Dian Irawati atau kerap disapa Umi Pipik merayakan hari ulang tahun putranya, Abidzar Al Ghifari yang ke-23 tahun. Akan tetapi, ada pun netizen menyinggung budaya tiup lilin saat memberikan kejutan ulang tahun. 

Melalui media sosialnya, Umi Pipik mengabadikan momen ketika memberikan kejutan untuk Abidzar. Dalam momen spesial itu, Umi Pipik mengajak Abidzar ke restoran mewah yang dihadiri oleh keluarga serta kerabat terdekat.

Kerabat terdekat yang hadir merupakan kalangan selebriti. Di antaranya adalah Bryan Domani, Yuni Shara, Alfie Alfandy hingga Mahardika Yusuf. Adapun beberapa teman-teman selebriti yang biasa mengikuti kajian, salah satunya Irish Bella.

"Halal bi halal dan syukuran hari lahir @abidzar73, yang dia nggak tau kalau ternyata banyak orang, taunya ummi dan adek-adeknya saja. Biasanya dia yang ngisengin, sekarang gantian dia diprank," tulis Umi Pipik, dikutip dari akun Instagram @_ummi_pipik_.

Istri mendiang Ustaz Jeffry Al-Buchori ini mengucapkan banyak doa untuk Abidzar. Ia berharap agar Abidzar lebih taat, bermanfaat dan selalu dicintai oleh Sang Pencipta.

Umi Pipik beri kejutan ultah untuk Abidzar
Umi Pipik beri kejutan ultah untuk Abidzar  (Instagran /@_ummi_pipik_)

"23th Allah banyak berikan nikmat buatmu. 23th Allah banyak kasih rejeki buatmu. 23th susah senang sudah kamu jalani. Semoga 23 tahun semakin lagi taatnya, bhaktinya, dan semakin bermanfaat dan banyak membuat orang sekitar senang. Dan selamanya Allah juga Rasulnya cintai kamu. Barakallahu fii umrik anakku sayang @abidzar73," katanya.

"Terimakasih sudah hadir menyempatkan waktu untuk silaturahmi dalam sayang dan doa @yunishara36 @drgdevya, baba @farahcarpetsofficial, mimi @intan_ahmad, dan anak-anak mimi @aimaiscool, @bryandomani_bd_ , @mahardikayusuf @alfiealfandy @fitriarifinfw @_irishbella_ @egymaulanavikri dan keluarga uje. Semoga Allah rahmati" lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon dari netizen. Namun, ada pun salah satu komentar netizen menjadi sorotan. Aksi Umi Pipik yang membawa kue ulang tahun dan lilin menyala. Akan tetapi, bintang film Balada Si Roy ini tidak meniup lilin tersebut.

"MasyaaAllah deg degan liatnya takutnya ditiup alhamdulillah tidak. Sehat bahagia selamat dunia akherat aamiin," tulis akun Instagram @widiebellgie***** dalam kolom komentar.

Perempuan berusia 46 tahun ini menjelaskan aksi Abidzar yang tak meniup lilin. Umi Pipik teringat dengan ucapan Uje yang menyebut api sebagai simbol panas. 

"Kami di keluarga tdk pernah meniup lilin, Uje bilang lilin hanya simbol pengingat bahwa api itu panas dan api ibarat nafsu yang ada dalam diri kita yang harus di perangi , karena musuh terbesar ada dalam diri kita sendiri." balas Umi Pipik.

Rekomendasi