Makkah Kebanjiran, Ustaz Yusuf Mansur Serukan Doa Tolak Bala

| 29 Apr 2021 07:55
Makkah Kebanjiran, Ustaz Yusuf Mansur Serukan Doa Tolak Bala
Banjir Makkah (CNN)

ERA.id - Hujan tak hanya menyebabkan banjir tapi juga hujan es. Sementara, di sejumlah media sosial seperti Twitter, warganet juga ramai mengunggah foto dan video kondisi banjir serta hujan es, termasuk Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur mengajak masyarakat membaca surah Yasin, Ar-Rahman, Al-Waqi'ah, Al-Mulk untuk mendoakan sekaligus amalan tolak bala. Seruan Yusuf Mansur itu disertai unggahan video daerah Makkah kebanjiran.

Tak hanya itu, pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur'an ini juga memposting pesan singkat dari KH Muhammad Nur Hayid atau akrab disapa Gus Hayid.

Lebih lanjut, terlihat dalam video arus banjir setinggi kira-kira paha orang dewas mengalir deras di jalanan. Mobil-mobil yang terparkir juga terendam.

"Hujan beberapa jam di Mekkah hari ini, (padahal sudah masuk musim panas) bikin banjir di daerah sekitar Ka’bah," demikian potongan pesan Gus Hayid yang diunggah Yusuf Mansur.

Selanjutnya Gus Hayid menyebut dunia sudah tua dan mengharapkan Ustad Yusuf Mansur untuk pimpin dan bimbing agar masyarakat terus berdoa.

"Dunia kita sdh tua kiai ... Mohon kita kawal dg doa terus ... BIMBING dan Pimpin kami smua trs berdoa kiai .... Saya dapat kiriman teman di mekah," ucap Gus Hayid.

Rekomendasi