Viral, Gerai Makanan di Filipina Menggoreng Garing Sehelai Handuk dan Dikirim ke Konsumen

| 05 Jun 2021 16:04
Viral, Gerai Makanan di Filipina Menggoreng Garing Sehelai Handuk dan Dikirim ke Konsumen
Foto 'handuk goreng' yang diterima seorang konsumen gerai makan ayam goreng Jollibee di Filipina, 1 Juni. (Foto: Aique Perez)

ERA.id - Sebuah kekeliruan yang menggelikan terjadi pada gerai ayam goreng Jollibee, yang cukup terkenal di Filipina. Insiden menyangkut seorang konsumen yang mengaku memesan ayam, namun justru mendapat kiriman satu kotak makanan berisi... handuk yang digoreng.

Pelanggan tersebut bernama Alique Perez yang pada Selasa, (1/6/2021), memesan paket Chickenjoy lewat sebuah aplikasi pesan makanan. Yang menerima order tersebut adalah cabang Bonifacio Stop Over yang ada di Bonifacio Global City, Taguig, Filipina.

Namun, seperti diberitakan di The Smart Local, Perez merasa salah satu ayam Chickenjoy yang ia terima agak sulit diiris dengan pisau. Ia pun membuka ayam itu dengan kedua tangannya dan terkejut bahwa itu bukan ayam, melainkan handuk yang digoreng garing.

"Ini sangat mengherankan. Kenapa bisa ada handuk di adonan, dan kenapa tidak ada yang mencobanya?" sebut Perez dalam posting Facebook.

"Saya kira postingan yang komplain soal hal-hal aneh yang didapat konsumen selama ini cuma guyonan, namun, saya kini tahu bahwa itu sungguh-sungguh terjadi."

Pihak Jollibee, dalam pernyataan yang didapat online, mengaku telah menjalankan investigasi atas insiden tersebut. Mereka juga menutup gerai Jollibee yang bersangkutan di Bonifacio - Stop Over untuk tutup selama tiga hari hingga 6 Juni.

"(Kami) akan meninjau dengan menyeluruh ketaatan gerai tersebut terhadap prosedur dan melatih ulang tim itu untuk memastikan insiden yang sama tidak akan terulang kembali," sebut pernyataan tersebut.

Rekomendasi