Dugaan Aksi Kecurangan Pelayan Mc Donalds Bikin Jengkel Warganet

| 04 Feb 2020 16:07
Dugaan Aksi Kecurangan Pelayan Mc Donalds Bikin Jengkel Warganet
Screenshoot (Twitter)
Jakarta, era.id - Sebuah video cekcok antara konsumen dan pelayan gerai restoran cepat saji Mc Donalds STC Senayan hangat diperbincangkan warganet. Si pelayan dituding berlaku curang kepada konsumen karena tidak memberikan struk pembelian.

Video yang berdurasi 01:11 detik tersebut viral di linimasa Twitter menampilkan percakapan antara konsumen dengan pelayan McD.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (4/2/2020) sekitar pukul 03:00 dini hari di gerai Mc Donalds STC Senayan. Saat itu pria yang diduga konsumen bernama Jung dengan akun @jjprofileid dan rekannya Antonio memesan 2 chicken burger dan 2 air mineral melalui drive-thru. Ketika hendak membayar pesanannya, pelayan hanya menyebutkan total pesanan sejumlah Rp100,000.

Antonio pun membayar sejumlah harga yang disebutkan pelayan, tapi yang aneh, uang Rp100.000 itu dimasukkan ke dalam saku celana pelayan. Antonio berinisiatif untuk meminta struk pembelian, namun karyawan tersebut berdalih bahwa komputer sedang offline

 

Merasa ada kejanggalan, Jung dan Antonio memutuskan untuk turun dan masuk ke dalam Mc Donalds serta menemui pelayan yang tadi melayaninya. Antonio berikeras untuk mendapatkan struk pembelian. Debat antara pembeli dan pelayan pun terjadi. 

Antonio dan Jung pun terkejut mendapati total pembelian di struk hanya Rp57,000, sementara karayawan yang melayaninya menyebutkan Rp100,000. Keduanya pun meminta pihak karyawan yang bertugas pagi itu meminta maaf dan bertanggung jawab atas kecurangan yang dilakukan. 

"Jualan yang benar dong," hardik Jung.

Sayangnya, pelayan itu terus menyanggah meski akhirnya meminta maaf dengan terpaksa.

Ternyata, banyak warganet yang merasa mengalami kejadian yang tak enak dengan pelayan yang sama. Video yang diunggah pagi tadi itu pun banjir komentar dari para warganet yang pernah dilayani oleh pelayan itu. 

"Ini kemarin gue mesen kan yg layan dia, dia tiba2 pergi gitu bukannya ngelayanin ke depan malah ngasih ke temennya, temennya langsung bete gitu.Terus kan dia yg serve makanan tuh terus ngasihnya kayak cuma didorong gitu, songong lagi mukanya senyum aja kagak. kerjanya ga becus," tulis @randomrookiefan

Pihak restoran cepat saji asal Amerika ini pun akhirnya merespon. "Terima kasih atas informasinya. Kami akan melakukan investigasi secara lanjut terkait keluhan kakak," tulis akun resmi MC DOnalds Indonesia @McDonalds_ID.

 

Rekomendasi