Fan Timnas Inggris Cela Pemain yang Berlutut Dukung 'Black Lives Matter'

| 07 Jun 2021 11:24
Fan Timnas Inggris Cela Pemain yang Berlutut Dukung 'Black Lives Matter'
Pemain timnas Inggris dalam laga kontra Rumania, Minggu, (6/6/2021). (Foto: @JHenderson/Twitter)

ERA.id - Tak mengindahkan permintaan pelatih Gareth Southgate, para fan timnas bola Inggris kembali menyoraki dan mencela pemain idola mereka yang berlutut jelang kick-off dalam laga persahabatan kontra Rumania, Minggu, (6/6/2021).

Sejumlah pemain bola memiliki kebiasaan berlutut di atas satu kaki, di lapangan hijau, sejak tahun lalu sebagai bentuk penolakan atas rasisme. Hal ini menyusul peristiwa yang menewaskan seorang warga kulit hitam AS, George Floyd, di kota Minneapolis, Mei lalu.

Namun, sejumlah fans - yang sudah kembali diperbolehkan nonton bola di stadion - ternyata tidak menyukai sikap yang dilakukan pemain bintang Inggris, mulai dari Harry Kane, Jude Bellingham hingga Tyrone Mings. Seperti dilansir dari Daily Mail, ribuatn fan di stadion terdengar jelas menyoraki dan menolak sikap berlutut para pemain timnas Inggris.

Insiden itu juga bukan yang pertama kali. Pada Rabu lalu, sikap yang sama ditunjukkan fan timnas Inggris dalam laga Inggris kontra Austria di Riverside Stadium, sebut Daily Mail.

Southgate telah mengaku timnya "secara kolektif merasa kecewa" atas reaksi negatif para pada hari Rabu, lalu meminta para fan respek terhadap sikap pemain. Namun, toh, para fan masih mencemooh sikap pemain Inggris dalam laga hari Minggu.

Meski begitu, sejumlah fan dikabarkan berusaha bertepuk tangan sekencang mungkin untuk menutupi cemoohan sebagian fan lainnya, seperti diberitakan Daily Mail.

Marcus Rashford, yang menjadi kapten timnas Inggris dalam laga di Middlesbrough, Minggu, menanggapi, "(Cemoohan fan) sesuatu yang di luar kendali kami. Namun, kami akan tetap melakukannya."

Rekomendasi