Jadi Kontroversial, Kanye West Pakai Baju Bertuliskan "White Lives Matter" di Paris Fashion Week

| 04 Oct 2022 11:47
Jadi Kontroversial, Kanye West Pakai Baju Bertuliskan
Kanye West. (Instagram/kanyewestaurant_)

ERA.id - Musisi Kanye West mengenakan baju kontroversial, bertuliskan "White Lives Matter", di acara Yeezy season 9, hari Senin, lokasinya sama dengan acara Paris Fashion Week di gelar.

Sebelumnya, Kanye West melakukan catwalk untuk pertama kali, dalam acara fashion show Balenciaga di Paris Fashion Week, Minggu (2/10) waktu setempat.

Keesokannya, di Paris, Kanye West juga mengenakan baju yang sama saat acara Yeezy season 9. saat itu, dia sedang berpidato sambil mempersembahkan koleksinya untuk musim kesembilan Yeezy.

Dilansir dari NME, (4/10), Kanye West kedapatan sedang berfoto dengan Candace Owens. Mereka tampak serasi mengenakan baju betuliskan "White Lives Matter" sebagai parodi "Black Lives Matter".

Candace Owens adalah penulis, komentator, dan aktivis politik konservatif. Dia juga pernah mengkritik soal gerakan "Black Lives Matter".

Musisi Jaden Smith buka suara soal ini. Dia terang-terangan pergi dari acara Kanye West, karena dia tidak merasakan makna yang disampaikan dari acara Yeezy season 9.

"Saya tidak perduli siapa dia, jika saya tidak merasakan makna yang ingin disampaikan, saya pergi," tulis Jaden Smith dalam Twitter.

"Black Lives Matter," tutup Jaden Smith.

Selain Jaden, rapper Boosie juga mengungkapkan amarahnya pada Kanye West.

"Setelah semua yang kita telah jalani, kamu melakukan hal yang tidak sopan. Kamu tidak mengerti apa-apa tentang bagaimana wanita kulit hitam tewas dan menderita di tangan orang kulit putih," ucap Boosie.

Rekomendasi