Ledakan Besar di China Diduga dari Pipa Gas, 12 Orang Tewas, Ratusan Terluka

| 13 Jun 2021 18:51
Ledakan Besar di China Diduga dari Pipa Gas, 12 Orang Tewas, Ratusan Terluka
Ilustrasi ledakan ipa gas. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Ledakan pipa gas di sebuah perumahan di China bagian tengah menelan 12 korban jiwa dan melukai 138 orang lainnya, media CCTV melaporkan pada Minggu, (13/6/2021).

Sebanyak 150 orang dievakuasi menyusul peristiwa mematikan itu, yang terjadi di Kota Shiyan, Provinsi Hubei, menurut laporan itu. Di antara 150 yang dievakuasi, ada 37 orang yang mengalami luka serius.

Ledakan terjadi pada pukul 06.30 waktu setempat dan menyebabkan kehancuran pada sebuah bangunan pasar makanan, menurut media lokal.

Tayangan CCTV menunjukkan puing-puing dan pecahan kaca menutupi lantai pertama bangunan tersebut, tempat masyarakat sedang menyantap sarapand an membeli bahan makanan ketika ledakan terjadi.

Rumah sakit di Shiyan meminta warga agar mendonasikan darah sebab para korban luka masih berada dalam perawatan darurat, kata CCTV.

Gambar yang beredar di media sosial, yang diduga berasal dari lokasi kejadian, menunjukkan petugas berseragam oranye bekerja menyisir puing-puing bangunan. Tampak juga jendela-jendela bangunan yang pecah.

Penyebab insiden itu masih diselidiki, sebut pemerintahan kota Shiyan, dilansir dari CNN.

Tags : china kebakaran
Rekomendasi