Video Momen Mobil di India Terhisap ke Dalam Sumur Sedalam 9 Meter

| 14 Jun 2021 14:23
Video Momen Mobil di India Terhisap ke Dalam Sumur Sedalam 9 Meter
Sebuah mobil terhisap ke dalam sumur sedalam 9 meter di kota Ghatkopar, India, Minggu, (13/6/2021). (Foto: tangkapan layar, @thakur_shivangi/Twitter)

ERA.id - Sebuah mobil yang terparkir di kompleks pemukiman di Mumbai, India, lenyap dalam hitungan detik setelah terhisap ke dalam sumur yang semula tertutupi material pengerasan tanah untuk lahan parkir.

Dilansir dari NDTV, peristiwa itu terjadi pada Minggu, (13/6/2021) di kawasan bernama Ghatkopar. Video yang merekam kejadian itu, dan kini telah viral di media sosial, menunjukkan bagaimana bagian kap mesin dan depan mobil terhisap ke dalam sumur lebih dahulu. Kemudian, bagian belakang mengikuti, dan dalam hitungan detik mobil tersebut telah lenyap.

Mobil-mobil lain yang terparkir di dekat mobil itu tampak baik-baik saja.

NDTV menyebutkan bahwa pemilik mobil nahas itu, Dr Kiran Doshi, mengetahui peristiwa terjadi pada pukul 8.30 pagi.

"Kami ada mobil di kompleks tersebut, dan pria yang membantu membersihkannya memberitahu saya. Kami keluar ke arah jalan, dan di depan mata kami, mobil tersebut lenyap hingga ke dalam sumur," kata Doshi.

Doshi menyebut bahwa sumur tersebut memiliki kedalaman sekitar 9 meter.

"Kami menggunakan pompa bawah tanah untuk menghisap air, dan satu mesin crane untuk menarik keluar mobil tersebut," kata dia, sambil menambahkan bahwa sumur tersebut kira-kira berusia 100 tahun.

Peristiwa ini terjadi ketika Mumbai, dan sejumlah daerah di sisi pesisir Maharashtra, India, mengalami curah hujan musiman yang tinggi. Hujan selama beberapa hari ini menyebabkan genangan di beberapa kawasan dan membuat Danau Powai meluap.

Rekomendasi