Pria Diduga Tukang Santet Hebohkan Malaysia, Berawal dari Kecurigaan Tetangga

| 10 Jul 2021 13:58
Pria Diduga Tukang Santet Hebohkan Malaysia, Berawal dari Kecurigaan Tetangga
Sesaji dalam kamar

ERA.id - Belum lama ini, sebuah kabar tentang tukang santet viral di media sosial. Yang menghebohkan adalah, pelaku masih sangat muda. Hal itu mengagetkan banyak publik di Malaysia.

Melalui sebuah utas di Twitter, pria berumur 23 itu awalnya kepergok oleh tetangganya yang curiga, sebab kamar si pria setiap malam diterangi api.

Merasa curiga, sang tetangga langsung melapor ke polisi dan pemerintah setempat untuk memastikan keselamatan si pria dan warga sekitarnya. 

Tindakan yang dilakukan si pria belakangan terbongkar, saat polisi memasuki rumah si pria dan menemukan ceceran darah serta sesaji yang kemudian dihubungkan dengan dunia perdukunan.

Masih dari informasi akun @_AmranFans, si pria pun langsung dituding melancarkan santet dengan mengirim benda-benda hasil rapalannya ke rumah-rumah korbannya melalui kurir.

Seorang pengacara syariah menjelaskan bahwa tindak pidana atau pemberlakuan santet belum ada di Malaysia. Ini karena tidak ada otoritas yang mengurusi hal tersebut.

Hasil di kolom komentar menemukan bahwa rata-rata netizen juga terkejut dengan temuan tersebut. Faktanya, banyak yang tidak percaya bahwa si pemuda mempraktikkan sihir.

Rekomendasi