Diduga Kelaparan, Dua Geng Monyet di Thailand Baku Hantam di Tengah Jalan

| 28 Jul 2021 11:03
Diduga Kelaparan, Dua Geng Monyet di Thailand Baku Hantam di Tengah Jalan
Kerumunan monyet di Lop Buri

ERA.id - Dalam sebuah video viral, ratusan monyet di Thailand terlibat bentrok dengan kawannya sendiri karena persoalan makanan. 

Kejadian itu terjadi di Kota Lop Buri, sebuah kota di timur laut Thailand. Di sana adalah rumah untuk ribuan monyet, dilansir dari Mothership.

Monyet yang ada di Lop Buri dipercayai orang-orang Thailand sebagai pembawa keberuntungan, sekaligus penarik wisatawan bagi mereka yang datang ke Thailand.

Sebab perlakuan kepada monyet yang sering diberi makan oleh wisatawan, pelan-pelan membuat binatang tersebut berubah. Insting mencari makannya sendiri tertekan dan terus berharap diberi oleh manusia.

Dari sana, mereka juga menjadi ganas kepada sesamanya. Bagaimana tidak, ketika perbatasan ditutup karena Covid-19, para monyet bisa melakukan apa saja, termasuk kekerasan demi bertahan hidup.

Seorang pengguna Facebook, Wisrut Suwanphak, pada 25 Juli membagikan foto dan video sejumlah monyet yang berkelahi di Lop Buri. Perkelahian itu tampaknya melibatkan dua geng monyet. 

Kata media lokal Thailand, dugaan bertengkarnya monyet kemungkinan adalah makanan. Uniknya, saat monyet berkelahi, ada beberapa ekor tampak duduk di atas gedung-gedung di dekatnya arena tersebut dan menyaksikan kawannya berkelahi.

Perkelahian itu tampaknya menyebabkan kemacetan lalu lintas. Setelah ditelusuri, ternyata kejadian itu bukan kali pertama.

Pada 2020, dua geng monyet dilaporkan terlibat perkelahian di Lop Buri. Sebelum ini, kedua geng monyet tersebut tertahan di wilayahnya masing-masing. Sebab makanan berkurang, mereka melanggar batas wilayah satu sama lain.

Mau bagaimana lagi, akibat pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan menurun sehingga para monyet kekurangan makanan. Begitulah kalau sudah ketergantungan.

Rekomendasi