Kucing Liar Tersesat di Pertandingan Bola, Nyaris Tewas Usai Bergelayutan di Kawat

| 13 Sep 2021 20:40
Kucing Liar Tersesat di Pertandingan Bola, Nyaris Tewas Usai Bergelayutan di Kawat
Kucing liar (Twitter/@DannyWQAM)

ERA.id - Seekor kucing liar nyaris tewas setelah bergelayutan di sebuah kawat. Kucing liar tersebut tersesat di stadion Hard Rock di Miami selama pertandingan sepak bola.

Sebuah video amatir beredar di media sosial dan dibagikan oleh akun @DannyWQAM, Minggu (12/9/2021). Dalam video berdurasi 46 detik itu terlihat seekor kucing hitam putih bergelayutan di sebuah kawat.

Video itu diambil selama pertandingan babak pertama antar pelajar Miami dengan Appalachian State. Kucing hitam putih itu terlihat berusaha keras untuk bertahan di sebuah kawat dengan cakarnya.

“Mereka mencoba untuk mengambilnya dari atas dan mereka tidak dapat mencapainya tetapi mereka menakut-nakutinya ke bawah,” kata Craig Cromer, seorang manajer fasilitas di University of Miami, dikutip USA Today, Senin (13/9/2021).

Mulanya kucing itu masih bertahan dengan menggunakan kedua cakarnya. Tetapi setelah penonton menakut-nakuti kucing dari tribun atas, kucing itu goyah. Terlihat satu kakinya terlepas dari pegangan kawatnya sehingga menyisakan satu cakarnya di bagian kawat.

Penonton yang berada di bawah dek pun langsung siaga dengan membentangkan bendera Amerika Serikat. Penggunaan bendera itu bertujuan untuk menahan kucing dari hantaman langsung ke bagian kursi penonton atau pun beton di bawahnya.

“Itu (kucing) tergantung di sana sebentar dengan dua cakar depannya, lalu satu cakarnya, lalu saya seperti, 'Ya ampun, itu akan segera jatuh’,” ucap Cromer.

Kucing itu terpental sedikit dari bendera, lalu ditangkap oleh beberapa orang. Kerumunan menjadi liar saat penyelamatan sebelum petugas keamanan stadion mengambil kucing itu dan membawanya pergi.

Tidak bisa dipastikan dari video apakah kucing itu menabrak permukaan stadion sebelum para penggemar mengangkat kucing hitam putih itu. Namun melihat dari rekaman dengan seksama, terlihat memang kucing itu sempat jatuh dari bendera.

Pelatih Miami Manny Diaz mengatakan dia tidak mengetahui insiden itu sama sekali. Dia baru tahu ada seekor kucing tersesat setelah tim Hurricanes unggul dari  Appalachian State.

“Saya tidak tahu apa-apa tentang itu atau apa yang sedang terjadi,” kata Diaz.

"Tapi saya akan memberi tahu Anda, jika kucing itu akan membantu kami dalam pelanggaran zona merah kami, saya akan melihat apakah kami dapat memberikannya beasiswa,” lanjutnya.

Lebih lanjut, kucing liar yang tersesat itu tidak terlihat mengalami cedera serius. Namun kejadian ini tercatat sebagai insiden paling aneh selama pertandingan.

Rekomendasi