Nasib Pilu Pengantin Baru Tewas Usai Jatuh dari Tebing Setinggi 60 Meter

| 16 Sep 2021 13:52
Nasib Pilu Pengantin Baru Tewas Usai Jatuh dari Tebing Setinggi 60 Meter
Pengantin tewas jatuh dari tebing (instagram/aacuff4)

ERA.id - Seorang pengantin baru tewas usai terjatuh dari tebing setinggi 200 kaki atau 60 meter di jalur pegunungan Utah pada Minggu (12/9/2021).

Menurut laporan Daily Mail, pria itu diidentifikasi bernama Andrew Acuff yang berasal dari Salt Lake City. Andrew dilaporkan terjatuh saat mendaki Wasatch Uintah Ridgeline Trail di area Dromedary Peak, The Salt Lake.

Dari keterangan tim Pencarian dan Penyelamatan Sheriff Salt Lake County, tubuh Andrew berhasil ditemukan oleh sekelompok pejalan kaki di hari kejadian yang sama di sebuah tebing curam saat mereka berada di Cottonwood Traverse, dekat O'Sullivan Peak.

Jenazah Andrew berhasil dievakuasi setelah helikoptertim SAR yang dipanggil untuk mengangkat jenazah. Di dalam helikopter itu sedikitnya ada dua anggota tim pencarian dan penyelamatan.

"Mereka mampu mengambil tubuh Acuff, sehingga helikopter bisa mengangkatnya dari gunung dan mengangkut mereka ke Alta, 0,6 mil jauhnya dari daerah Puncak Dromedary," kata keterangan tersebut, dikutip Daily Mail, Kamis (16/9/2021).

Todd Taylor, bagian dari kru Pencarian dan Penyelamatan Salt Lake County mengatakan jalur yang digunakan Andrew ini semakin populer tiap tahunnya. Tetapi jalur tersebut juga dikenal sebagai salah satu yang paling curam dan berbahaya.

"(Ini) rute yang populer tahun ini dan semakin populer setiap tahun. Bagian atas punggung bukit sangat sempit, dan curam di kedua sisi di banyak tempat. Dan di situlah kecelakaan itu terjadi," kata Taylor.

Sersan Melody Cutler dari kepolisian setempat juga turut menyatakan jalur tersebut sangat curam dan hanya bisa dilalu oleh orang-orang yang terlatih saja. Menurut laporan polisi, Andrew dan beberapa temannya sudah merencanakan untuk bertemu dengan pendaki lain, tetapi dia tidak kunjung muncul hingga waktu yang ditetapkan.

Andrew Acuff terakhir kali berbagi kabar sekitar pukul 09:30 waktu setempat di hari Minggu. Setelah itu dia hilang kontak hingga akhirnya ditemukan tewas terjatuh.

Kedua paman Andrew, Mike dan jim membagikan kabar duka cita itu melalui unggahan di Facebook-nya. Mike mengatakan pihak keluarga diberi tahu bahwa Andrew meninggal dunia akibat kecelakaan tragis.

"Saya mendapat telepon tadi malam bahwa keponakan saya Andrew telah meninggal karena kecelakaan tragis. Dia baru saja menikah, menyelesaikan sekolah terapi fisik, dan menjalani hidup dengan baik. Keponakan saya Andrew Acuff meninggal kemarin pada usia 26," kata Mike, dikutip People, Kamis (16/9/2021).

Acuff menikah dengan Josephine Chau sejak 30 Juli tahun ini. Pasangan itu dikenal sebagai pendaki hebat yang sudah menjelajah berbagai tempat. Terakhir kali Andrew Acuff membagikan foto dirinya bersama istrinya pada 3 Agustus 2021 saat mereka berada di Taman Nasional Cascades Utara di Washington.

Rekomendasi