PBB Nobatkan BLACKPINK Jadi Duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

| 18 Sep 2021 12:05
PBB Nobatkan BLACKPINK Jadi Duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan
Blackpink duta SDGs (Twitter/BLACKPINK)

ERA.id - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara resmi menobatkan grup idola BLACKPINK sebagai duta Sustainable Development Goals atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

"Selamat datang #BLACKPINK di keluarga PBB! Mereka telah bertunangan dengan @COP26 untuk mendorong generasi muda mengambil #ClimateAction untuk melindungi planet ini dan ditunjuk hari ini oleh Sekretaris Jendral @antonioguterres sebagai pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan #SDG kami yang baru," cuit keterangan akun resmi UN News, Sabtu (18/9/2021).

Penunjukan BLACKPINK sebagai duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan ini pun menjadikan nama BLACKPINK sebagai artis asia pertama yang dipilih langsung oleh PBB.

Menanggapi hal itu melalui agensinya YG Entertainment, keempat anggota BLACKPINK mengaku senang dan merasa terhormat bisa bergabung sebagai anggota baru PBB.

"Kami merasa terhormat untuk bergabung dengan perjalanan ini menuju dunia yang lebih baik," kata BLACKPINK, dikutip Newsen, Sabtu (18/9/2021).

Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB sendiri merupakan rencana dari 17 tujuan umum yang bertujuan mencapai masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan hingga tahun 2030.

Tujuan tersebut mengatasi beragam tantangan global termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, dan keadilan.

Sebagai duta baru PBB, BLACKPINK nantinya akan membantu meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan dan pentingnya mencapai hal itu.

BLACKPINK sebelumnya juga ditunjuk sebagai advokat untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP26) awal tahun ini.

Selamat bertugas!

Rekomendasi