Sebelum Dipenjara, Reynhard Sinaga Sempat Dipukuli Atlet, Mukanya sampai Bonyok

| 06 Oct 2021 08:30
Sebelum Dipenjara, Reynhard Sinaga Sempat Dipukuli Atlet, Mukanya sampai Bonyok
Reynhard Sinaga

ERA.id -Foto seorang predator seks yang mengincar lelaki, yakni Reynhard Sinaga, beredar luas di dunia maya. Dulu tersenyum manis, kini ia tampil muram dan wajahnya babak belur.

Foto tersebut dirilis oleh Kepolisian Manchester Raya pada 2017 silam dan baru beredar sekarang.

Untuk diketahui, Reynhard ditangkap usai pria asal Indonesia ini dihajar oleh korbannya yang tahu dirinya ingin disodomi oleh lelaki bejat ini.

Reynhard sendiri memang sempat bikin heboh Indonesia, sewaktu dinyatakan bersalah dalam kasus perkosaan terbesar di Inggris.

Semua dimulai dari korbannya yang angkat bicara usai diserang oleh sang predator seksual. Akibat jahatnya Reynhard, ia akhirnya divonis penjara seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris, pada Januari 2020.

Reynhard diputus bersalah dalam 159 kasus perkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria, selama rentang waktu 2,5 tahun dari 1 Januari 2015 sampai 2 Juni 2017.

Lewat fakta persidangan pula, Reynhard disebut membius sang korban lebih dulu, lalu memperkosa. Tak tanggung-tanggung, 48 pria dibuat tak berdaya di apartemennya, di Jalan Princess, Kota Manchester, Inggris.

Namun ada informasi lain, polisi yakin korban Reynhard lebih dari itu, yakni 200 pria. Bejat betul, orang ini! Daniel, korban Reynhard yang pertama kali membuka identitasnya mengaku "tidak ingat apa-apa" usai siuman di apartemen Reynhard.

Usai tahu dirinya diperkosa, korban langsung trauma. "Mengerikan melihat diri saya begitu rapuh dalam foto-foto yang diabadikan orang lain," ujarnya dikutip dari BBC.

"Anda bisa melihat saya dalam keadaan koma … saya tampak (seperti) sudah meninggal."

Kembali soal foto, babak belurnya Reynhard ternyata efek dipukuli oleh seorang korbannya, seorang atlet, yang siuman dan melawan sewaktu diperkosa.

Polisi merilis foto ini untuk pertama kalinya jelang penayangan film dokumenter BBC berjudul Catching a Predator, yang mengisahkan investigasi polisi dalam usaha mereka menangkap Reynhard.

Muka bonyok Reynhard Sinaga usai dipukuli seorang atlet (Kepolisian Manchester/BBC)
Rekomendasi