Kasus Pemerkosaan Reynhard Sinaga di Inggris Akan Dibuat Film Dokumenter

Tim Editor

Reynhard Sinaga (Foto: Facebook/Reynhard Sinaga)

Jakarta, era.id - Baru-baru ini saluran BBC Two berencana akan membuat film dokumenter kejahatan mengerikan yang dilakukan Reynhard Sinaga. Kasus pemerkosa yang dilakukannya akan diangkat jadi film dokumenter berjudul Predator: The Conviction of Reynhard Sinaga dalam waktu dekat ini.

Film itu mengeksplorasi mengenai kejahatan pemerkosa berantai terbesar dan terbanyak sepanjang sejarah di Inggris.

Seperti yang diketahui, Reynhard Sinaga telah membius dan memperkosa 136 pria yang jadi korbannya. Bahkan aksi pemerkosaan Reynhard telah dilakukan sejak tahun 2015 hingga 2017 di Manchester.

Reynhard biasanya menunggu para pria yang meninggalkan klub-klub malam sebelum mengajak mereka ke flatnya dengan tawaran minum atau menelponkan taksi.

Dia lantas membius para korban sebelum menyerang mereka yang dalam kondisi tidak sadar. Semua aksinya divideokan melalui dua telpon genggam.

Para korban menyatakan tidak ingat apa yang terjadi di apartemen Reynhard ketika terbangun keesokan harinya.

Pada 6 Januari 2020, Reynhard Sinaga dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dan minimal hukuman 30 tahun.

Film BBC baru - The Conviction of Reynhard Sinag mengeksplorasi kejahatan pemerkosa berantai yang dilakukan Reynhard Sinaga. BBC menyebut, film dokumenter juga menceritakan upaya pencarian korban dan bagaimana jalannya investigasi kepolisian.

"Film ini akan menceritakan kisah investigasi polisi yang dilakukan dengan teliti dan terbuka dalam dua tahun sebelum mengajukan kasus ini ke persidangan dan ditetapkan sebagai pemerkosa paling produktif dalam sejarah hukum di Inggris," ungkap perwakilan BBC yang memproduksi dokumenter tersebut yang dikutip dari Tyla, Jumat (17/7).

The Conviction of Reynhard Sinag akan disutradarai oleh Liza Williams, salah satu nominasi BAFTA. Film dokumenter ini akan menyoroti sisi psikologi dari predator seksual berdasarkan pertanyaan luas mengenai pemerkosaan terhadap pria. 

Tag: reynhard sinaga hari film nasional 2018

Bagikan: