Festival Choacella dan Stagecoach Buat Aturan Baru, Tak Lagi Butuh Bukti Vaksin Covid-19

Tim Editor

Coachella 2022 (Instagram/coachella)

ERA.id - Festival musik Coachella dan Stagecoach mengumumkan aturan baru yang diberlakukan bagi para pengunjung untuk acara tahun 2022 mendatang. Kedua acara musik tersebut memutuskan untuk tidak memberlakukan surat vaksin Covid-19 sebagai salah satu syarat.

Pengumuman itu disampaikan pada Selasa (12/10/2021) melalui media sosial dari kedua acara musik terbesar di Amerika Serikat itu. Pihaknya menyatakan pengunjung tidak perlu menunjukkan bukti vaksin untuk masuk lokasi acara.

"Kami merasa yakin bahwa kami dapat dengan aman memperbarui kebijakan kami untuk Coachella yang memungkinkan tes covid negatif diambil dalam waktu 72 jam sebelum acara ATAU bukti vaksinasi penuh," kata pernyataan Coachella di situs resmi mereka, Rabu (13/10/2021).


Perubahan aturan ini diputuskan oleh pihak Coachella dengan mempertimbangkan dan melihat kondisi yang ada di Amerika Serikat. Di mana banyak warga Amerika Serikat sudah mendapat vaksin dan memenuhi syarat. Begitu juga dengan festival sebelumnya yang sudah digelar dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pernyataan serupa juga dibagikan di media sosial resmi Stagecoach, yang menyatakan "Terima kasih telah ikut serta dalam perjalanan saat kami terus menavigasi masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini sehingga kami dapat kembali bersenang-senang," cuit festival tersebut.

Dalam cuitan Stagecoach, pihaknya juga turut memberlakukan aturan yang sama dengan Coachella. Di mana pengunjung hanya perlu menunjukan hasil negatif yang berlaku 72 jam sebelum acara.



Pada bulan Agustus, perusahaan musik AEG Present mengumumkan bahwa pengunjung akan diminta untuk menunjukkan bukti lengkap vaksin sebelum memasuki acara yang mereka selenggarakan pada 1 Oktober.

"Goldenvoice (AEG Presents) akan membutuhkan bukti vaksinasi penuh untuk penonton konser dan staf acara di semua tempat dan festival kami. Kebijakan vaksinasi, dibatasi hanya seperti yang dipersyaratkan oleh hukum, akan berlaku penuh secara nasional selambat-lambatnya 1 Oktober 2021," tulis pernyataan AEG Present, dikutip People, Rabu (13/10/2021).

Di antara tempat yang dimaksud oleh AEG Present itu meliputi El Rey Theater, Terminal 5, The Fonda Theatre, The Regency Ballroom, Webster Hall, dan The Roxy Theatre. Selain itu, AEG juga diisi dengan festival seperti Stagecoach, Buckeye Country Superfest, Camp Flog Gnaw, Day N Vegas, Firefly Music Festival, Hangout Music Festival, dan New Orleans Jazz and Heritage Festival.

"Hanya beberapa minggu yang lalu, kami optimis tentang ke mana arah bisnis dan negara kami. Varian Delta, dikombinasikan dengan keraguan vaksin, mendorong kita ke arah yang salah lagi," kata CEO AEG Presents Jay Marciano.

Tiket Coachella 2022 yang berlangsung pada 15 hingga 17 April dan 22 hingga 24 April sudah terjual habis hanya dalam hitungan beberapa jam setelah dijual di bulan Juni. Bagi pengunjung yang belum memiliki tiket dan tertarik untuk datang bisa mendaftarkan diri di daftar tunggu tiket di situs web Coachella.

Meski pun tiket sudah habis terjual dan membuat aturan baru, belum diketahui siapa saja jajaran lineup yang akan tampil di acara tersebut mengingat acara di 2020 dan 2021 dibatalkan akibat pandemi. Sementara lineup 2021 mencakup penampilan Travis Scott, Megan Thee Stallion, Big Sean, Thom Yorke, Lana Del Rey, Lil Nas X, dan masih banyak lagi.

Tag: coachella coachella 2022 aturan baru coachella

Bagikan: