Coachella dan Stagecoach Hapus Aturan Pencegahan Covid-19, Tak Perlu Bukti Vaksin hingga Masker

| 17 Feb 2022 21:00
Coachella dan Stagecoach Hapus Aturan Pencegahan Covid-19, Tak Perlu Bukti Vaksin hingga Masker
Aturan baru coachella dan stagecoach (Twitter/Coachella)

ERA.id - Festival musik terbesar tahun ini Coachella dan Stagecoach resmi menghapus aturan pencegahan Covid-19. Kedua acara besar itu tak lagi membutuhkan bukti vaksin hingga penggunaan masker bagi para penonton.

Dua festival musik terbesar yang akan diadakan tahun ini berlangsung di Empire Polo Club di Indio, California. Dua acara yang sudah dinantikan para penggemar itu menetapkan aturan baru bagi para pengunjung.

"Kami mengumumkan bahwa tidak akan ada persyaratan vaksinasi, pengujian, atau penyamaran di Stagecoach 2022, sesuai dengan pedoman lokal," cuit akun resmi Stagecoach di laman Twitter-nya.

Meski sudah diumumkan oleh pihak Stagecoach, akun media sosial Coachella belum membuat pernyataan resmi apa pun terkait keputusan itu. Namun dua festival musik ini menekankan keselamatan dan kesehatan pengunjung menjadi tanggung jawab masing-masing di situs web mereka.

Pengunjung festival harus menyadari bahwa meskipun festival Coachella dan Stagecoach tidak akan memerlukan masker, bukti vaksinasi, atau tes COVID-19 negatif, aturan dapat berubah sewaktu-waktu sebagaimana ditentukan oleh pemerintah negara bagian, atau instansi pemerintah daerah, artis, atau promotor.

"Persyaratan tersebut dapat mencakup, tanpa batasan, perubahan kapasitas, prosedur kehadiran dan persyaratan masuk, seperti bukti vaksinasi dan/atau tes COVID-19 negatif, dan tindakan perlindungan lainnya seperti mewajibkan peserta mengenakan masker," bunyi pernyataan tersebut.

Selain itu, kedua situs web festival itu juga mencatat Covid-19 sebagai penyakit yang sangat menular dan dapat menyebabkan sakit parah hingga kematian. Para pengunjung juga diperingatkan bahwa mereka berada pada risiko bawaan dan peningkatan paparan terhadap virus tersebut.

Meskipun jumlah kasus positif COVID-19 telah cenderung menurun di Amerika Serikat setelah lonjakan omicron selama berbulan-bulan, AS masih mencatat rata-rata kasus tertinggi mencapai 150.000 per hari.

Coachella Music & Arts Festival akan berlangsung selama dua akhir pekan yang berbeda, yaitu 15 hingga 17 April dan 23 hingga 25 April 2022. Acara ini turut menampilkan Phoebe Bridgers, Billie Eilish, Kanye West, Harry Styles, dan masih banyak lagi.

Sementara Stagecoach Festival akan diadakan selama akhir pekan berikutnya dari 29 April hingga 1 Mei 2022. Sejumlah penampil musik country seperti Carrie Underwood, Thomas Rhett, Luke Combs, dan lainnya menjadi pertunjukan yang paling dinantikan.

Kami juga pernah menulis soal Tembus 5 Juta, Kasus COVID RI 17 Februari 63.956, Terbanyak Jabar dan Jakarta Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi