Elon Musk Tantang PBB Atasi Kelaparan Dunia, Siap Jual Saham Tesla dan Serahkan Dana ke PBB

| 02 Nov 2021 13:28
Elon Musk Tantang PBB Atasi Kelaparan Dunia, Siap Jual Saham Tesla dan Serahkan Dana ke PBB
Elon musk jual saham tesla (instagram/elon.ai)

ERA.id - CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk mengajukan tantangan kepada PBB untuk mengatasi kelaparan di dunia. Dia bahkan siap menjual saham Tesla dan menyumbangkan uangnya bila hal itu bisa segera terwujud.

Musk membuat pernyataan lewat media sosial pada Minggu (31/10/2021) dengan menanggapi cuitan dari peneliti terkenal Dr. David Eli. Di mana peneliti terkenal itu mengatakan dua persen dari kekayaan Musk bernilai 6 miliar dolar atau sekitar Rp85 triliun.

"Kenapa tidak 'menyelesaikan kelaparan dunia?'" cuit David.

David juga menanyakan bagimana Program Pangan Dunia PBB (WFP) berhasil mengumpulkan 8,4 miliar dolar pada tahun 2020 bisa mengatasi kelaparan di dunia hanya dengan 6 miliar dolar.

Tanpa berpikir panjang, Elon Musk langsung menatang PBB untuk mewujudkan hal itu. Dia bahkan rela menjual saham tesla dan menyumbangkan hasil penjualan tersebut kepada PBB.

"Jika WFP dapat menjelaskan di utas Twitter ini dengan tepat bagaimana 6 miliar dolar bisa mengatasi kelaparan dunia, saya akan menjual saham Tesla sekarang dan menyumbangkannya," balas Elon Musk.

Lalu, kata Musk, PBB juga ditantang untuk membuka source accounting agar publik bisa melihat bagaimana uang tersebut digunakan untuk mengatasi kelaparan di dunia.

"Tapi harus open source accounting, jadi publik melihat dengan tepat bagaimana uang itu dibelanjakan," lanjutnya.

Musk menanggapi direktur Program Pangan Dunia David Beasley yang mengatakan kepada CNN bahwa orang terkaya di dunia dapat membantu memberi makan jutaan orang yang kelaparan dengan menyumbangkan sebagian kecil dari kekayaan mereka secara satu kali, khususnya memanggil Musk dan pendiri Amazon Jeff Bezos.

"6 miliar dolar untuk membantu 42 juta orang yang benar-benar akan mati jika kita tidak menjangkau mereka. Ini tidak rumit," kata Beasley.

Beasley kemudian menanggapi cuitan tersebut sekaligus mengklarifikasi pernyataan sebelumnya. Dia mengatakan judul tersebut tidak akurat dan bahwa 6 miliar dolar tidak bisa menyelesaikan kelaparan dunia, tetapi bisa mencegah ketidakstabilan geopolitik, migrasi massal, dan menyelamatkan 42 juta orang di ambang kelaparan.

"Dengan bantuan Anda, kami dapat membawa harapan, membangun stabilitas, dan mengubah masa depan. Mari kita bicara: Ini tidak serumit Falcon Heavy, tetapi terlalu banyak yang dipertaruhkan untuk setidaknya tidak memiliki percakapan. Saya bisa berada di penerbangan berikutnya untuk Anda. Usir saya jika Anda tidak menyukai apa yang Anda dengar!" kata Beasley.

Pada hari Senin, kekayaan Musk bernilai 311 miliar dolar dan tercatat sebagai orang terkaya di dunia. Sementara Bezos adalah orang terkaya kedua, dengan kekayaan bersih 195 miliar dolar, menurut Forbes.

Rekomendasi