Ditanya Kapan Pandemi COVID-19 Berakhir, Jubir WHO: Masih Lama..

| 19 Mar 2022 08:03
Ditanya Kapan Pandemi COVID-19 Berakhir, Jubir WHO: Masih Lama..
Ilustrasi (Foto: Antara)

ERA.id - Juru bicara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa pandemi COVID-19 masih 'jauh dari kata selesai'. Hal itu seraya mengutip lonjakan kasus dalam data mingguan terbaru WHO, Jumat (18/3/2022).

Badan kesehatan PBB itu pernah mengatakan bahwa fase akut pandemi dapat berakhir tahun ini. Namun, hal itu tergantung pada seberapa cepat tercapainya target vaksinasi 70 persen populasi di setiap negara, yang menjadi salah satu faktornya.

Ditanya saat konferensi pers di Jenewa tentang kapan pandemi berakhir, Margaret Harris mengatakan "masih lama". "Yang pasti kami berada di tengah pandemi," katanya.

Kasus COVID-19 di seluruh dunia mulai meningkat pekan lalu setelah lebih dari sebulan mengalami penurunan, menurut WHO.

Di Asia diberlakukan penguncian COVID-19. Sementara, di provinsi Jilin di China sedang berjuang menekan wabah.

WHO mengatakan berbagai faktor menyebabkan lonjakan, termasuk varian Omicron yang sangat menular beserta sub-variannya BA.2 dan penghapusan aturan sosial dan kesehatan masyarakat.

Kami juga pernah menulis soal Kabar Baik dari Satgas COVID-19: Indonesia Resmi Berhasil Melewati Puncak Omicron Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags : covid-19 WHO
Rekomendasi