Sutradara Top Gun: Maverick Sebut Syuting Film Hingga 800 Jam, Setara dengan Tiga Film Lord of the Rings

| 14 Apr 2022 16:27
Sutradara Top Gun: Maverick Sebut Syuting Film Hingga 800 Jam, Setara dengan Tiga Film Lord of the Rings
Top gun: maverick (Dok: Paramount Pictures)

ERA.id - Sutradara Top Gun: Maverick, Joseph Kosinski, membagikan proses syuting sekuel film aksi yang dibintangi oleh Tom Cruise. Konsinski menyebut syuting film berlangsung hingga 800 jam.

Proses syuting yang memakan waktu hingga ratusan jam itu diceritakan oleh Kosinski bersama dengan majalah Empire baru-baru ini. Dia mengatakan proses syuting tersebut sangat sulit dilakukan dan menyandingkan filmnya setara dengan tiga film Lord of the Rings atau 800 jam.

"Dari 12 atau 14 jam sehari, Anda mungkin mendapatkan 30 detik rekaman yang bagus. Tapi itu sangat sulit didapat. Hanya butuh waktu yang sangat lama untuk mendapatkan semuanya," kata Kosinski, dikutip Variety, Kamis (14/4/2022).

"Kami merekam cuplikan sebanyak tiga film Lord of the Rings digabungkan. Saya pikir itu adalah 800 jam rekaman," tambahnya.

Mengenai adegan yang paling sulit untuk dilakukan, Cruise memilih adegan di dalam kokpit yang membutuhkan banyak kemampuan. Menurutnya dia dan tim pembuat film harus mengajari para aktor cara menggunakan peralatan sendiri lantaran keterbatasan ruangan yang ada.

"Kami harus mengajari para aktor tentang pencahayaan, tentang sinematografi, tentang pengeditan. Saya harus mengajari mereka cara menghidupkan dan mematikan kamera, dan tentang sudut dan lensa kamera," jelas Cruise.

"Kami tidak memiliki banyak waktu di jet ini. Jika mereka naik selama 20-30 menit, saya harus memastikan bahwa kami mendapatkan apa yang kami butuhkan," lanjutnya.

Tom Cruise mengulangi perannya sebagai pilot Kapten Pete Maverick Mitchell, yang sekarang ditugaskan untuk melatih sekelompok lulusan Top Gun yang lebih muda.

Selain Cruise, Miles Teller, Glen Powell, Jennifer Connolly, Jon Hamm, Lewis Pullman, Ed Harris, dan Val Kilmer turut membintangi film Top Gun: Maverick.

Film ini dijadwalkan tayang perdana di Festival Film Canness, di mana Cruise akan hadir di acara tersebut. Sementara Paramount Pictures akan merilis film aksi ini di bioskop mulai 27 Mei mendatang.

Rekomendasi