Potensi Cetak Rekor Dunia, Ini Dia Simba Bayi Kambing Asal Pakistan yang Punya Telinga Super Panjang

| 13 Jul 2022 19:45
Potensi Cetak Rekor Dunia, Ini Dia Simba Bayi Kambing Asal Pakistan yang Punya Telinga Super Panjang
Kambing pakistan telinga terpanjang (Dok: Istimewa)

ERA.id - Seekor kambing di Karachi, Pakistan, diklaim memiliki telinga terpanjang di dunia. Kambing berwarna putih itu memiliki ukuran telinga dengan panjang 21 inci atau 54 cm.

Mohammad Hasan Narejo pemilik kambing dengan telinga terpanjang mengatakan hewan peliharannya memiliki nama Simba. Simba yang lahir dengan telinga terpanjang di dunia ini menjadi populer di kampung halamannya dan memenangkan berbagai kontes kecantikan.

"Dalam 10 hingga 12 hari setelah kelahirannya, dia sudah muncul di semua media nasional dan internasional dan memenangkan kontes kecantikan," kata Narejo, dikutip AFP, Rabu (13/7/2022).

Saat Simba lahir kata Narejo, ukuran telinganya hanya 19 inci atau sekitar 23 cm. Tetapi semakin bertumbuh besar, ukuran telinganya pun ikut memanjang menyesuaikan ukuran tubuhnya.

Simba saat ini sudah berusia satu bulan dan memiliki penutup yang dibuat khusus untuk melindungi telinganya yang panjang dan menjuntai. Penutup khusus ini dibuat demi mencegah Simba mengalami infeksi pada bagian telinganya.

Narejo mengatakan bahwa dia menghubungi Guinness World Records untuk mendaftarkan hewan itu sebagai kambing "Terbesar Sepanjang Masa" di dunia. Namun saat ini tidak ada rekor dunia untuk kambing 'terbesar sepanjang masa' di dunia atau telinga kambing terpanjang di dunia. Tetapi Narejo mengatakan perwakilan Guinness World Record akan datang ke Pakistan untuk mengukur telinga Simba.

"Mereka telah menerima aplikasi kami. Dalam 10 hingga 12 minggu, tim Guinness Book of World Records akan berada di sini, di Pakistan untuk mengukur telinganya," ungkapnya.

Sementara itu, untuk memastikan kondisi Simba dirawat dengan baik, Narejo menyewa seorang staf untuk menjaga Simba sepanjang waktu. Sedangkan untuk rencana masa depan Simba, ia tidak bisa menjanjikan apapun, termasuk rencana untuk menjual Simba.

Rekomendasi