Miliki Telinga Terpanjang, Anjing Ini Masuk Guinness World Records 2022

| 19 Sep 2021 09:30
Miliki Telinga Terpanjang, Anjing Ini Masuk Guinness World Records 2022
Telinga anjing terpanjang di dunia (Instagram/guinnessworldrecords)

ERA.id - Seekor anjing berhasil mencetak sejarah dunia dan masuk ke Guinness World Records 2022. Anjing bernama Lou itu memiliki telinga terpanjang dan mengalahkan rekor sebelumnya.

Lou, anjing asal Amerika Serikat berusia tiga tahun berhasil memecahkan rekor telinga terpanjang di dunia. Lou tercatat memiliki telinga sepanjang 33 cm dan masuk ke dalam buku Guinness World Records 2022.

"Pemegang rekor baru kami untuk telinga terpanjang pada seekor anjing adalah Lou, seekor Coonhound hitam dan cokelat dari Milwaukie, Oregon, AS," tulis Guinness World Records, Sabtu (18/9/2021).

Guinness World Records menobatkan Lou sebagai 'Telinga Terpanjang pada Anjing (hidup)' untuk rekor baru di tahun 2022. Lou diadopsi oleh Paige Olsen ketika dia masih berukuran sangat kecil.

Olsen mengatakan kepada Guinness World Records bahwa dia jatuh cinta kepada Lou sejak pandangan pertama. Dia juga mengatakan salah satu fakor yang membuatnya tertarik mengadopsi Lou karena bentuk telinganya yang memanjang.

"Lou mungkin berpikir dia istimewa tapi saya pikir dia sudah memikirkan itu sejak awal. Saya pikir dia selalu tahu dia sedikit lebih baik daripada kita semua," kata Olsen.

Selama pandemi Covid-19, Olsen tercatat menjadi lebih sering memperhatikan Lou dan membawanya ke tempat perawatan. Selama itu, Olsen selalu memperhatiakn telinga Lou yang terus memanjang seiring bertambahnya usia.

Menurutnya Lou sama sekali tidak terganggu dengan keadaan telinganya yang memanjang. Dia juga mengatakan bahwa Lou tidak membutuhkan perawatan khusus selain pemeriksaan kebersihan bulanan.

Lou juga melakukan olahraga snood di musim dingin untuk menjaga telinganya tetap hangat dan keluar dari salju. Olsen pun mengaku bangga memiliki Lou di sisinya. Dia berharap kemenangan Lou bisa menginspirasi pecinta hewan untuk mencintai keunikan hewan peliharaan.

"Rangkul keunikan hewan peliharaan Anda dan cintai mereka selalu!" tutupnya.

Rekomendasi