Tips Memilih Nama Usaha Makanan Online yang Menarik dan Mudah Diingat

| 03 Dec 2022 21:13
Tips Memilih Nama Usaha Makanan Online yang Menarik dan Mudah Diingat
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Menjalankan usaha pribadi perlu persiapan yang matang. Selain memastikan kualitas produk dan memiliki harga yang bersaing, nama usaha itu sendiri pun perlu dipikirkan secara matang. Jika kamu sedang memiliki usaha makanan online, maka perlu mencari ide nama usaha makanan online tersebut.

Nama usaha yang unik dapat menarik perhatian ketika Anda memasangnya di media sosial, website, ataupun marketplace seperti Koala. Koala adalah aplikasi jualan online yang dapat membantu Anda memiliki website gratis untuk jualan.

Simak tips ide nama usaha makanan online berikut ini agar nama usaha Anda menarik untuk pembeli:

Langkah Mudah Memilih Nama Usaha Makanan Online

1. Pilih Nama yang Sesuai dan Mudah Diingat

Pilihlah nama usaha yang sesuai dengan jenis makanan yang Anda jual. Contoh, jika Anda menjual produk makanan beku, Anda bisa menggunakan kata frozen ditambah dengan jenis makanan yang Anda jual. Sehingga, konsumen mengerti bahwa toko Anda memiliki produk utama yaitu makanan beku.

Selain sesuai dengan produk, pilih nama yang mudah diingat. Sebaiknya, nama yang dipilih singkat saja dan jangan terlalu panjang. Contoh, jika Anda berjualan produk makanan beku dan ingin nama yang mudah diingat, bisa menggunakan nama seperti King Frozen Food atau Gudang Frozen atau nama  sejenisnya yang memiliki ciri khas dan mudah diingat.

2. Memakai Nama Anda

Agar nama usaha makanan online Anda berbeda, Anda bisa menyisipkan nama Anda pada nama usaha. Selain berbeda, menyisipkan nama Anda juga bisa membuat nama usaha makanan Anda jadi lebih mudah diingat.

Ada banyak usaha makanan yang menggunakan nama pemiliknya, contohnya seperti Soto Cak Har atau Bubur Ayam Mang Dudung. Nama tersebut tentu terdengar unik dan otomatis menjadi ciri khas usaha makanan Anda.

3.Jenis Makanan

Agar pembeli bisa langsung mengetahui jenis makanan yang Anda jual, Anda juga bisa menambahkan nama makanan Anda. Misal, Anda berjualan donat, Anda bisa membuat nama seperti Happy Donut Atau Donat Bahagia agar konsumen langsung mengetahui produk Anda.

Dengan menggunakan nama makanan, konsumen juga bisa lebih mudah mencari toko Anda di internet untuk menemukan website Anda ataupun mencari toko Anda di marketplace.

4.Mudah Diucapkan

Nama yang susah untuk diucapkan tentu perlu dihindari saat memilih nama usaha. Nama yang susah diucapkan atau diingat menyulitkan toko atau produk kamu diingat ataupun dicari di internet dan di marketplace.

5.Pilih Nama yang Unik

Anda juga bisa memilih nama yang unik untuk dijadikan nama usaha Anda. Namun ingat, nama unik yang Anda pilih jangan sampai susah untuk diingat. Beberapa restoran besar memiliki nama yang unik, seperti Makaroni Ngehe atau Martabak Boss. Nama tersebut mudah diingat dan juga mudah dicari di internet ataupun marketplace.

Nah, itu dia beberapa tips untuk Anda menentukan nama usaha makanan online. Agar bisa berjualan makanan dengan mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi jualan online Koala App.

Keuntungan Jualan Online di Koala App

Di Koala App, ada banyak fitur yang dapat Anda manfaatkan untuk jualan Anda, seperti:

Cek Ongkos Kirim, untuk mempermudah Anda mengecek dan menginformasikan biaya kepada pelanggan.

Keyboard Jualan, dapat membantu Anda membalas pertanyaan atau permintaan pelanggan tanpa perlu berpindah aplikasi

Template Chat, agar pelanggan Anda tidak perlu menunggu lama respon Anda, sehingga pelanggan tetap puas dengan performa dan pelayanan toko Anda

Atur Transaksi, untuk membantu Anda melihat semua status transaksi dan juga status pengiriman barang pelanggan

Kontak Pelanggan, membantu Anda melihat detail kontak pelanggan serta status pembayaran pelanggan Anda

Website Jualan, agar Anda dapat memiliki website atau store front yang menarik untuk dilihat oleh konsumen Anda dan juga mudah untuk Anda kelola.

Melalui fitur Website jualan, Anda dapat membuat website Anda sendiri secara gratis dan juga mudah. Sehingga, Anda dapat memasarkan produk Anda secara lebih lengkap dan jelas. Konsumen yang tertarik juga dapat melihat-lihat dan membeli produk Anda secara langsung.

Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal menambahkan produk bila belum pernah menambahkan barang di menu Katalog Atur Barang.

Setelah itu, Anda tinggal masukkan nama toko Anda. Jika sudah, toko Anda bisa langsung Anda gunakan untuk berjualan makanan online di hari itu juga.

Setelah memiliki website, jangan lupa untuk menambah barang jualan Anda melalui menu “Atur Barang”. Agar konsumen dapat memeriksa kesediaan produk Anda, Anda juga bisa mengatur ketersediaan barang jualan Anda.

Dengan menggunakan Koala App, Anda dapat membuat website secara mudah dan cepat. Website yang baik dapat memberikan rasa percaya kepada calon konsumen Anda.

Rekomendasi