Raup Banyak Cuan, 4 Tips Memulai Usaha Sushi Agar Sukses

| 16 Dec 2023 08:40
Raup Banyak Cuan, 4 Tips Memulai Usaha Sushi Agar Sukses
Sushi (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Sushi merupakan salah satu makanan Jepang yang paling populer sampai saat ini. Sushi terbuat dari nasi yang dimasak dengan cuka, kemudian dikombinasikan dengan bahan lain, seperti ikan mentah atau makanan laut yang lain.

Hidangan asal Jepang ini memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Selain itu, sushi juga cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Maka dari itu, sushi bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan. 

Berikut tips memulai usaha sushi agar sukses, menurut David Song, CEO dan Wilson Tjandra, COO PT Yay Enak Semua, saat ditemui di kawasan Tebet Timur Dalam II, Jakarta Selatan pada Jumat (15/12/2023).

1. Lokasi Bisnis Strategis

Semakin mengetahui target bisnis yang dituju, maka semakin baik pula menentukan lokasi yang strategis untuk usaha. Memperhatikan tingkat keramaian merupakan salah satu cara menentukan lokasi usaha yang strategis.

"Kita bikin bisnis gampang buat di Tebet. Kalau costumer demen makan sushi dekat dan strategis. Mereka langsung makan dari sini itu lebih enak," ujar Wilson Tjandra. 

2. Desain Restoran Menarik

Sushi Yay! (Foto: Era.id/Adelia)
Sushi Yay! (Foto: Era.id/Adelia)

Desain restoran yang menarik dapat meningkatkan pengalaman konsumen, membantu konsumen memilih pesanan yang memuaskan, serta menambah nafsu makan.

"Kita memberikan desain restoran dengan menu makanan yang masih fresh. Warnanya oranye berbeda. Sushi identik dengan Jepang, maka berpakaian orang pengen lebih muda dan targetnya anak muda," kata David Song.

3. Sediakan Beragam Varian Sushi

Para pelanggan harus menikmati beragam barian sushi, baik itu matang hingga fresh dengan bahan-bahan segar serta lezat. Selain itu, pastikan bahan makanan memiliki kualitas terbaik.

"Kita ada 45 variasi menu berbeda dan 6 menu pendamping. Ada aneka sushi roll, nigiri, sushi bomb dan lain sebagainya. Kita bersyukur karena ada sejumlah sushi menjadi favorit," tutur Wilson Tjandra.

4. Harga Terjangkau

Sushi Yay! selalu memastikan layanan produk makanan memiliki kualitas terbaik, tetapi harga terjangkau yakni Rp9.000 per piring untuk semua menunya. Sehingga, semua orang bisa menikmati sushi kapan saja.

"Semua item harganya Rp9 ribu." beber David Song.

Rekomendasi