Tingkatkan Penjualan Sektor UMKM, Trobosan Baru Mie Instan Sehat yang Kreatif dan Inovatif

| 13 Jul 2023 20:30
Tingkatkan Penjualan Sektor UMKM, Trobosan Baru Mie Instan Sehat yang Kreatif dan Inovatif
Ilustrasi mie (Foto: Pexels/Cats Coming)

ERA.id - Mie instan selama ini dikenal sebagai makanan yang tidak sehat, tapi kini banyak inovasi produk mie instan sehat. Salah satu mie instan sehat adalah produk Mee Kwah Tauco.

Inovasi dari Mee Kwah Tauco dalam mengadaptasikan kuliner nusantara ke dalam kehidupan modern. Produk ini sudah laris manis dan dianggap sebagai wadah untuk menaikkan skala UMKM Nusantara.

Aina Susanti, owner Mee Kwah Tauco mengungkap Mee Kwah Tauco memadukan tauco sebagai warisan kuliner nusantara yang dikemas dengan praktis. 

Makanan ini terbuat dari fermentasi kedelai. Tauco tidak hanya memberi kelezatan tetapi juga tinggi protein. Dipadukan dengan mie gluten-free yang terbuat dari tepung sagu.

Konferensi Pers Pesta Rakyat Simpedes BRI 2023 (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi Pers Pesta Rakyat Simpedes BRI 2023 (Foto: Era.id/Adelia)

"Saya buat inovasi kuah tauco, jadi mie instan sehat. Selama pandemi, orang sukanya praktis, tapi tetap (makanan) sehat," ujar Aina Susanti, saat ditemui di Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Pusat pada Kamis (13/7/2023).

Aina mengatakan cara membuat mie instan sehat ini sangatlah mudah. Mie instan hanya perlu diseduh dengan air panas.

"Kita buat seduh tinggal air panas dan bisa segera dinikmati," ucapnya.

Selain itu, Aina mengungkap Mee Kwah Tauco sudah mendapatkan sertifikat halal. 

"Kan kita satu melangkah ke produk kemasan. Di BRI saya dapat sertifikasi halal gratis. BRI komitmen dengan sertifikasi halal, kita dipandu dari nol. Awalnya, kita ibu-ibu bingung kan. Kita dapat fasilitas pembimbingan sampai keluar sertifikasi halal," lanjutnya.

Rekomendasi