Farida Nurhan dan Food Vlogger Codeblu Berseteru, Chef Arnold Beberkan Aturan Review Makanan

| 25 Sep 2023 20:20
Farida Nurhan dan Food Vlogger Codeblu Berseteru, Chef Arnold Beberkan Aturan Review Makanan
Chef Arnold (Instagram/arnoldpo)

ERA.id - Food vlogger Farida Nurhan dan Codeblu saat ini tengah berseteru yang menjadi perbincangan publik. Chef Arnold pun ikut menyoroti permasalahan yang terjadi di dunia review makanan tersebut.

Melalui akun Twitter atau X, Chef Arnold menjelaskan aturan yang bisa diterapkan saat melakukan review makanan dan restoran. Menurutnya boleh saja mereview secara jujur, tetapi harus tetap memberikan masukan kepada pemilik.

“Cuma mau bilang, review tempat makan secara jujur itu tidak apa2 kalo konstruktif. Bad review gpp tapi kasih masukan dan solusi. Kalo tempatnya kurang ya bisa kasih masukan ke ownernya dan review lagi apa yang sudah diperbaiki,” tulis Chef Arnold.

Chef Arnold juga mengingatkan agar bisa membedakan antara melakukan review jujur atau penghinaan terhadap suatu tempat makan. Menurutnya mengulas secara jujur sangat dekat dengan penghinaan.

“Review jujur dengan hinaan kadang agak tipis garisnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Chef Arnold juga mengatakan bahwa melakukan ulasan memang hak setiap pelanggan tetapi memang ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ia pun meminta agar netizen tak lagi menagih tanggapannya mengenai permasalahan yang belakangan terjadi.

“Sebagai customer itu hak kalian kog. Udah ya gitu saya cukup comment saya, ga usah diperpanjang tanya-tanya lagi,” pungkas Chef Arnold.

Sementara itu, perseteruan antara Farida Nurhan dan Codeblu berawal dari Codeblu yang review warung makan Nyak Kopsah. Farida Nurhan kemudian membongkar dan menyebarkan data pribadi Codeblu, hingga ia dikecam publik karena menghina fisik dari Codeblu.

Rekomendasi