4 Minuman untuk Menghangatkan Tubuh Saat Musim Hujan

| 29 Feb 2024 12:32
4 Minuman untuk Menghangatkan Tubuh Saat Musim Hujan
Minuman untuk menghangatkan tubuh (Pexel/Brigitte Tohm)

ERA.id - Musim hujan identik dengan udara dingin yang terkadang membuat tubuh merasa tidak nyaman. Udara yang dingin sering mengakibatkan tubuh terserang flu, demam, batuk, hingga masuk angin.

Dengan demikian, penting bagi setiap orang menjaga kondisi tubuh saat musim hujam demi mencegah penyakit tersebut. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman yang bisa menghangatkan tubuh saat musim hujan berikut ini, dilansir dari Herzindagi.

1. Cokelat panas

Bagi kamu penggemar minuman manis, cokelat panas bisa menjadi pilihan untuk menghangatkan badan. Untuk membuat minuman ini juga sangat gampang, dengan susu panas lalu campurkan dengan bubuk cokelat dan gula cair.

2. Susu jahe

Jahe merupakan rempah yang dikenal akan khasiatnya bisa menghangatkan tubuh. Jahe bisa dikonsumsi sebagai minuman nikmat dengan menambahkan susu.

Untuk membuatnya cukup siapkan susu, gula, dan jahe yang sudah diparut. Campurkan semua bahan tersebut ke panci lalu masak, dan jika sudah mendidih saring lalu tuang ke dalam gelas.

3. Susu kunyit

Tak cuma jahe, susu juga bisa dikombinasikan dengan kunyit untuk menghasilkan minuman penghangat tubuh kala musim hujan. Kunyit juga memiliki khasiat untuk menambah imun tubuh, agar terhindar berbagai penyakit.

Untuk membuat susu kunyit sediakan susu, gula, dan kunyit yang sudah diparut lalu masak semua bahan hingga mendidih, kemudian saring dan tuang ke gelas. Kamu bisa menambahkan bubuk kayu manis untuk menghasilkan cita rasa yang lebih nikmat.

4. Masala chai

Masala chai merupakan minuman teh asal India, yang terbuat dari campuran rempah-rempah. Teh ini cocok diminum saat musim hujan karena kandungan rempahnya bisa memberikan kehangatan bagi tubuh.

Untuk membuat minuman ini sediakan susu cair, satu kantong teh, bubuk cengkih, dan bubuk kayu manis. Masak semua bahan hingga mendidih lalu saring dan tuang ke gelas, maka masala chai siap untuk dinikmati.

Rekomendasi