Sensasi Mencicipi Kuliner Unik di Puncak Tebing, Cita Rasa 'Earth Oven' dan 'Smokehouse' Nan Unik

| 07 May 2024 19:45
Sensasi Mencicipi Kuliner Unik di Puncak Tebing, Cita Rasa 'Earth Oven' dan 'Smokehouse' Nan Unik
Suasana restoran di tepi tebing (Dok. LUNA Beer Garden)

ERA.id - Terletak di atas tebing, garden anyar ini memperkenalkan perpaduan antara kuliner 'smokehouse' (daging asap), koktail inovatif dan pilihan bir yang fantastis dalam suasana santai yang cocok dinikmati bersama keluarga.

Sebuah destinasi baru bagi para penggemar kuliner dan pecinta bir. Menampilkan pemandangan Samudra Hindia yang menakjubkan ditambah dengan pengalaman kuliner yang unik, 'hidden gem' ini mengusung keunikan sebagai satu-satunya beer garden dan smokehouse di puncak tebing pulau Bali, dimana nuansa bumi, suasana santai, dan melodi nan soulful mengalir seiring kisikan aromatik dari masakan yang diracik di dapur 'underground' dan oven kayu.

Sang visioner di balik konsep unik ini, James Ephraim, berkolaborasi dengan Inspiral Architects untuk menciptakan destinasi ramah keluarga yang memadukan pesona pedesaan dengan desain modern. LUNA Beer Garden menyuguhkan suasana santai bagi para tamu di mana mereka dapat menikmati hidangan sehat ala Amerika dan Latin sembari menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau.

"LUNA Beer Garden lebih dari sekadar rumah makan; ini adalah tempat di mana makanan, budaya, musik, alam, dan momen menyenangkan berpadu. Kami sangat senang dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi para tamu kami di puncak tebing di mana mereka dapat menikmati hidangan tradisional dengan oven tanah dan smokehouse dengan sentuhan kontemporer," ujar James Ephraim.

(Dok. LUNA Beer Garden)

Pengalaman kuliner di beer garden ini terinspirasi dari teknik memasak smokehouse dan oven tanah tradisional, struktur memasak kuno nan efektif yang sudah diterapkan sejak tahun 29.000 SM, yang dipuja oleh budaya di seluruh Selandia Baru, Amerika Latin, dan Selatan Pasifik. Metode 'baheula' ini memberikan cita rasa unik yang bersahaja dan 'smoky' pada setiap hidangan, menyempurnakan citarasa sajian favorit seperti ayam panggang bumbu asap dan bawang putih, serta daging sapi Black Angus asap, yang dipadukan dengan saus dan salsa beraroma lezat.

Menyajikan beragam hidangan ringan untuk memenuhi beragam selera. Hidangan pembuka meliputi menu klasik seperti chicken wing, jalapeno poppers, dan empanada. Menu utamanya pun tak kalah beragam, mulai dari pizza yang dipanggang dengan oven kayu bakar, aneka hidangan laut panggang, hotdog, slider, dan beragam daging asap serta panggang lainnya. Hidangan pendampingnya juga tak kalah menggoda, mulai dari kol Cajun, kentang goreng, dan salad segar.

Untuk hidangan penutup, para tamu dapat menikmati setoples jeruk coklat dan churros Spanyol. Sajian kuliner ini tentunya sangat cocok dipadukan dengan beragam pilihan minuman termasuk soda homemade, koktail yang terinspirasi dari daerah setempat, dan aneka bir nikmat, untuk memastikan pelengkap yang menyegarkan di setiap kesempatan.

Rekomendasi