Terkuak Alasan Kue Klepon Disebut Tidak Islami

Tim Editor

Meme kue klepon (Foto: Twitter/@lungsiethnic)

ERA.id - Jagat maya masih dihebohkan tentang kue klepon yang dianggap tidak Islami. Bahkan, kue klepon masih merajai trending Twitter di Tanah Air sejak Selasa, 21 Juli 2020.

Pernyataan perihal kue klepon tidak Islami diunggah pertama kali oleh pemilik akun Twitter @Irenecutemom yang menyatakan kue klepon tidak islami.

Melihat unggahan itu, sontak menimbulkan tanda tanya bagi warganet. Banyak yang masih mencari tahu apa alasan kue klepon disebut tak Islami.

Namun, sepertinya alasan tentang kue klepon dianggap tak Islami mulai menemukan titik terang. Sejumlah akun Twitter memberikan jawaban. 

Akun Tretan Muslim yang memberikan komentar kue klepon yang disebut-sebut tidak islami. Ia membenarkan kue klepon tidak islami lantaran kelapa putih melambangkan salju yang lekat dengan tradisi Natal. Tapi semua komentar dan alasan kenapa kue Klepon tak Islami bernada satire dan hanya bercanda kok.

"Memang benar kue ini tidak islami karena kelapa putih itu melambangkan salju, salju tradisi natal. Memang ini cara terselubung misionaris. Memurtadkan orang lewat klepon," tulis @TretanMuslim di Twitter pada Selasa (21/7).

Pernyataan itu sontak membuat warganet bingung. Apakah komentar itu bermaksud dengan nada komedi atau ditanggapi dengan serius.

Bahkan, komika Indonesia, Uus menanggapi terkait kue klepon yang dianggap tidak islami. 

"Klepon memang tidak islami karena mengajarkan muncrat didalem padahal belum ijab kabul." ungkap @uusbiasaaja.

Selain itu, media sosial diramaikan dengan meme-meme kocak soal klepon. Ada yang mengeditnya dengan foto klepon dengan pakaian menunjukkan identitas muslim, yakni cadar, hijab, peci, dan lainnya.

Heboh Klepon Tidak Islami, 10 Meme Lucu Kue Klepon yang Bikin Ngakak

Meme kue klepon (Foto: Twitter/@cupofgupi)

Heboh Klepon Tidak Islami, 10 Meme Lucu Kue Klepon yang Bikin Ngakak

Meme kue klepon (Twitter/@lungsiethnic)

Beberapa warganet juga membandingkan kue klepon dengan kue lapis warna-warni. Mereka menyatakan kue lapis tidak islami lantaran warnanya melambangkan LGBT.

Kue klepon sendiri merupakan jajanan tradisional yang ditaburi kelapa di luarnya dan di dalamnya terdapat gula merah yang manis. Kue satu ini bisa kita temukan di pasar dan beberapa toko kue yang menjual jajanan khas Indonesia. 

Tag: kuliner islam

Bagikan: