Setelah Klepon, Kini Seblak Juga Disebut Tak Islami

Tim Editor

Sebalak (Instagram/@anaknongkrong_tlk)

ERA.id - Belum tuntas isu soal kue klepon yang disebut tak Islami, kini muncul lagi tentang seblak yang dianggap tidak Islami.

Perihal seblak disebut tak Islami muncul dari sebuah unggahan Facebook. Makanan asal Jawa Barat itu dikaitkan dengan sosok iblis.

Pasalnya, status Facebook tersebut secara terang-terangan mengungkapkan bahwa seblak memiliki warna kemerahan yang identik dengan wujud iblis.

Sumber yang sengaja ditutupi identitasnya tersebut mengatakan bahwa orang wajahnya memerah usai menyantap seblak, itu udah kerasukan setan.

"Tukang seblak menangis lihat ini," tulis seorang warganet yang mengunggah tangkapan layar status tersebut lewat akun Twitter @subtanyarl.

Caption

Menanggapi postingan tersebut, warganet mulai bijak. Tak banyak yang terpancing meliat unggahan itu.

"Seriusan deh, orang manapun juga tau ini postingan pasti cuma mocking 'klepon tidak islami'. Dan ternyata postingan 'klepon tidak Islami' itu sumbernya nggak jelas, bahkan nama tokonya sendiri nggak ada," tulis netizen.

Kemudian, warganet pun menemukan kejanggalan. Sebab, pernyataan soal seblak makanan tidak Islami itu disebutkan oleh ahli makanan syariah di Universitas Negeri New York Rusia.

"Lah apaan itu ada Universitas Negeri New York Rusia?" timpal warganet lain.

Tag: kuliner

Bagikan: