Nasi Goreng Rempah, Resep Olahan Daging Kambing yang Enak dan Simpel

Tim Editor

ERA.id - Saat mengolah daging kambing dari hasil kurban, tentu kita sudah menyiapkan berbagai cara mengolah agar daging bisa dinikmati oleh anggota keluarga. Tapi untuk yang enggak mau ribet saat mengolah daging kambing, ada resep yang simpel untuk mengolah daging kambing.

Chef sekaligus owner Freddy’s Kitchen, Villa Kuldesak Bandung, Freddy Tanujaya bilang kalau mengolah daging kambing, sebenarnya sangat mudah.

Apalagi kalau yang digunakan adalah daging kambing muda, selain empuk, aroma prengus pada sapi pun tidak terlalu terasa. Menu nasi goreng rempah bisa dijadikan menu paling simpel.

“Untuk rempah yang dibutuhkan, tidak sebanyak saat mengolah opor, cukup kencur, sedikit jahe dan merica yang dicobek lalu geprek lengkuas secukupnya,”jelas Freddy.

Selain rempah, bawang bombai yang diiris tipis dan potongan nanas juga bahan tambahan agar aroma kambing tak terlalu menyengat.

”Daging kambing segar yang dicampur, potong berbentuk dadu terlebih dahulu, agar terasa segar dan mengurangi aroma kambing, tambahkan potongan buah nanas berbentuk dadu, kemudian oseng dengan satu porsi nasi,”jelasnya.

Tak hanya lezat, resep nasi goreng kambing ala freddy juga diklaim membuat daging lebih empuk karena terlebih dahulu dimarinasi dengan perasan jeruk nipis atau bisa diungkep menggunakan daun pepaya. 

 

Tertarik mencoba?

Tag: resep

Bagikan :