Banyak Dijual di Indonesia, Inilah 10 Makanan Paling Enak di Dunia, Ada Rendang Hingga Ramen

Tim Editor

Rendang (Foto: Shutterstock/senengmotret)

ERA.id - Salah satu bagian penting dari setiap negara adalah hidangan menu yang lezat dan menggugah selera. Biasanya masakan yang disajikan sudah menjadi ciri khas dari negara. Jika makanan itu dikategorikan sebagai salah satu makanan terbaik di dunia, hal ini bisa membuat turis untuk pergi ke negara tersebut.

Di Indonesia, rendang berhasil masuk menjadi salah satu makanan terbaik di dunia. Tak hanya rendang, ada sejumlah makanan terbaik lainnya yang berasal dari berbagai negara. Sejumlah makanan ini juga banyak di jual di Indonesia. Berikut 10 makanan paling enak di dunia, seperti dilansir dari Holidify, Kamis (3/9/2021).

1. Ramen, Jepang

Ramen (Foto: Pexels/Cats Coming)
Ramen (Foto: Pexels/Cats Coming)

Jika belum mencoba, kamu pasti pernah mendengar tentang Ramen setidaknya sekali dalam hidupmu. Namun, kita tidak berbicara tentang mie instan kemasan. Ramen adalah hidangan Jepang yang terbuat dari mie gandum dan disajikan dalam kaldu bersama dengan sayuran dan daging. Ramen hadir dalam beberapa rasa, dari pedas hingga pedas, tergantung pada rasa kuahnya. Setiap daerah di Jepang memilikinya sendiri. Tonkotsu, gaya populer ramen termasuk kaldu tulang babi dan miso ramen, hidangan populer lainnya yang berasal dari Hokkaido.

 

2. Sushi, Jepang

Disiapkan dengan nasi cuka dan berbagai macam bahan termasuk makanan laut, sayuran, dan terkadang buah-buahan. Sushi terasa paling enak saat disajikan dengan wasabi, acar jahe, dan kecap. Hiasan yang populer untuk hidangan ini adalah lobak Daikon. Jenis ikan di dalamnya menentukan rasa sushi. Namun, nasi yang diberi cuka memberi hidangan rasa tajam secara keseluruhan. Tuna, belut, dan Salmon cenderung memiliki rasa yang ringan sedangkan sushi rasa gurita umumnya memiliki rasa yang kuat.

3. Rendang, Indonesia

Rendang (Foto: Freepik/Michaelnero)
Rendang (Foto: Freepik/Michaelnero)

Sering disebut "hidangan paling lezat di dunia", Rendang dibuat dengan merebus daging sapi dengan santan dengan campuran rempah-rempah terbaik termasuk kunyit, bawang putih, serai, jahe, cabai, dan lengkuas. Hidangan ini kemudian direbus selama beberapa jam yang memberikan tekstur lembut dan rasa yang eksotis. Ledakan rasa tentunya menjadi salah satu alasan mengapa hidangan ini dicintai secara global dan juga merupakan salah satu hidangan terbaik di dunia. Mudah berdesir, hidangan ini sering disajikan pada upacara atau untuk menghormati tamu.

4. Tom Yam Goong, Thailand

Sejenis sup Thailand yang asam dan panas, Tom yam goong disiapkan dengan udang bersama dengan banyak bumbu dan rempah-rempah yang sehat? serai, jeruk nipis, daun jeruk, lengkuas, dan cabai merah untuk beberapa nama. sup bermain-main dengan sedikit semua rasa yang mungkin? pedas, asam, asin dan manis. Untuk menambah rasanya, kuahnya ditaburi santan dan krim. Hidangan ini adalah favorit lokal di seluruh Thailand.

5. Kebab, Turki

Kebab (Foto: Pexels/Nishant Aneja)
Kebab (Foto: Pexels/Nishant Aneja)

Hidangan yang populer di Timur Tengah, Kebab berasal dari Turki. Mereka terdiri dari daging giling atau makanan laut, buah-buahan, dan sayuran dalam beberapa kasus dan dimasak di tusuk sate dengan api besar di bawahnya, seperti barbeque di atas panggangan. Itu dimasak dengan berbagai bahan pelengkap termasuk bawang putih, lada hitam, dan minyak sayur. Daging kambing atau domba umumnya merupakan daging tradisional yang digunakan dalam kebab. Resep lainnya termasuk daging sapi, kambing, ikan, dan ayam juga. Hidangan ini memiliki perpaduan rasa yang sempurna, mulai dari pedas hingga pedas, menjadikannya salah satu hidangan terbaik di dunia.

6. Biryani, India

Hidangan nasi campur ini berasal dari kalangan Muslim di anak benua India. Ini disiapkan dengan mencampur kari, kemudian menggabungkannya dengan nasi setengah matang secara terpisah. Hidangan ini sangat populer di seluruh anak benua India, serta di antara diaspora dari wilayah tersebut. Kehadiran hidangan nasi yang kaya dan aromatik ini dalam menu tentu saja membuat pesta makan malam semakin meriah.

7. Pho, Vietnam

Pho (Foto: Pexels/ Markus Winkler)
Pho (Foto: Pexels/ Markus Winkler)

Hidangan sederhana namun luar biasa, Pho (diucapkan sebagai 'fuh') adalah hidangan Vietnam yang terbuat dari bihun dan daging (biasanya daging sapi atau ayam) yang disajikan dalam kaldu dan ditaburi bumbu. Hidangan ini memiliki aroma yang luar biasa yang bertahan di kepala pemakan untuk sementara waktu. Makanan jalanan yang populer, Pho beraroma namun seimbang di alam. Hidangan yang sempurna untuk dinikmati di malam musim dingin.

8. Fried chicken, Amerika Serikat

Renyah di luar dan juicy di dalam, ayam goreng, seperti namanya, adalah hidangan yang terdiri dari potongan-potongan ayam yang digoreng, memberikan lapisan yang renyah. Ayam tersebut kemudian dibumbui dengan bumbu dan rempah-rempah. Semakin pedas, semakin baik. Tepung berlebih digunakan untuk membuat kerak lebih tebal. Hidangan ini pertama kali disiapkan pada tahun 1830-an, selebihnya adalah sejarah. Ayam goreng praktis adalah hidangan yang paling dicintai di Amerika Serikat. Tren tersebut terus berkembang dan hidangan tersebut kini menjadi salah satu hidangan terbaik di dunia.

9. Pizza, Italia

Pizza (Foto: Pexels/ Brett Jordan)
Pizza (Foto: Pexels/ Brett Jordan)

Sekarang, siapa yang tidak akan mengetahui hidangan andalan yang memberi kita pengalaman menikmati yang terbaik. Hidangan Italia ini terdiri dari adonan dasar gandum yang biasanya bulat yang dihiasi dengan tomat, keju, dan seringkali berbagai bahan lainnya yang dipanggang pada suhu tinggi, secara tradisional dalam oven berbahan bakar kayu. Pizza saat ini telah menjadi salah satu makanan cepat saji paling populer di dunia.

10. Hamburger, Jerman

Hidangan populer dari Jerman ini terdiri dari satu atau lebih roti yang dimasak dari daging giling, biasanya daging sapi, yang ditempatkan tepat di dalam irisan roti atau roti. Ini kemudian digoreng, dipanggang atau diasap. Hamburger sering disajikan dengan selada, banyak keju, tomat, acar dan yang lainnya. Bumbu seperti saus tomat, mustard, mayones sering ditempatkan pada roti biji wijen. Makanan lezat yang menggiurkan ini saat ini biasanya disajikan di restoran cepat saji dan sering menjadi santapan anak-anak.

Tag: rendang Ramen sushi makanan paling enak di dunia makanan terenak

Bagikan: