Masakan Berkuah Berisi Daging Seperti Penis Viral di Media Sosial

| 10 Sep 2020 11:37
Masakan Berkuah Berisi Daging Seperti Penis Viral di Media Sosial
Sirdan/@furkanbahat

ERA.id - Sebuah makanan berkuah dengan isian seperti penis rebus, viral di media sosial. Belakangan diketahui, daging penis itu bukan penis manusia, melainkan kantung empedu domba.

Sirdan sendiri ada di Adana dan sudah populer di Turki. Jika baunya bisa dihilangkan, banyak yang mengatakan kalau sirdan lebih enak untuk dikonsumsi.

Sirdan adalah bagian perut domba yang kenyal dan diisi nasi berbumbu, daging, dan bawang bombay sebelum dijahit jadi satu dan menghasilkan bentuk seperti penis manusia.

Di Turki, sirdan adalah makanan untuk menemani pesta minuman beralkohol, jadi jika Anda ingin membuat pesta yang menyenangkan antara Asia dan Eropa, Anda bisa mencobanya.

Sayangnya, banyak yang mengira, itu adalah torpedo kambing, padahal bukan. Di media sosial seperti Instagram, makanan ini viral dan dianggap lucu dan unik.

Dalam video tersebut, Sirdan yang dikira terbuat dari torpedo kambing itu, tampak dibolak-balik dan sesekali diangkat menggunakan garpu.

"Bentuk torpedo ini masih utuh dan direbus dengan campuran rempah-rempah. Makanan ini dianggap makanan khusus di Turki dan cukup istimewa," tulis akun Instagram @makassar_iinfo.

Rekomendasi