Penjual Es Dawet 'Melani' Cantik dan Semok yang Diserbu Pembeli

| 03 Aug 2020 14:09
Penjual Es Dawet 'Melani' Cantik dan Semok yang Diserbu Pembeli
Penjual Es Dawet 'Melani' (Foto: YouTube/Awirachma)

ERA.id - Minum es dawet memanglah sangat segar. Tapi kalau yang jual berparas cantik dan semok tentu menjadi perhatian. Salah satunya adalah perempuan cantik mendadak viral di dunia maya setelah videonya tengah berjualan es dawet ireng di Purworejo. 

Jika kamu mampir ke daerah Purworejo, Jawa Tengah, tentu minuman ini tak asing. Es dawet ireng merupakan minuman dari tepung beras warna hitam pekat. Jika kamu mencari es dawet ireng, tak ada salahnya kamu mampir ke Jalan Nasional, Purworejo.

Di sini kamu tak hanya merasakan es dawet ireng, tapi kamu bisa melihat penjual es dawet ireng yang cantik dan semok. Melalui kanal YouTube Awirachma berjudul "BIKIN SALFOK !!! PENJUAL ES DAWET YANG TERLALU CANTIK DAN S3MOK !!!", youtuber ini mampir untuk bertemu dengan penjual cantik dan semok. 

Rupanya penjual dawet ireng itu bernama Melani. Setiap hari, Melani yang membuat es dawet tersebut. Penjual berusia 19 tahun itu mengaku sudah lama berjualan dan sudah jadi turun temurun.

Semangkuk es dawet ireng terdiri dari dawet ireng, santan, gula merah cair, dan es batu. Melani mengaku dalam sehari omzet yang diraup bisa mencapai Rp2 juta.

Penjual Es Dawet 'Melani' (Foto: YouTube/Awirachma)

"Dalam sehari bisa habis 3 toples," ungkap Melani

"Tiga toples itu bisa abis berapa porsi, mbak?," tanya Awirachma

"150 porsi" jawab Melani.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi es dawet ireng buatan Melani, gerai ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Di hari minggu, gerai ini dijaga oleh adiknya Melani. Sementara, Melani jaga dari hari senin hingga Sabtu.

Es dawet ireng dimiliki oleh orangtua Melani. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke sini, kamu bisa dilayani langsung oleh Melani. Di sepanjang jalan Nasional terdapat 7 penjual es dawet ireng yang semuanya memakai nama Es Dawet Ireng Melani.

"Jadi ada berapa cabang mbak disini?," tanya Awirachma

"Ada 7 cabang" jawab Melani

Penjual Es Dawet 'Melani' (Foto: YouTube/Awirachma)

Sontak saja banyak warganet yang memberikan komentar. Kebanyakan memuji paras cantik yang dimiliki Melani.

"Cewe sebersih itu dan secantik itu... dia masih mau jualan dawet.. salute gw," tulis Anjas Yanuar Pratama

"Es dawet cah ayu," kata Febry Anto

"10% menikmati es dawetnya. 90% penasaran sama orangnya. Iya sih emang cakeeep," ungkap Rizki Bahtiar

Tags : youtuber
Rekomendasi