4 Ragam Rasa Nongshim yang Harus Dicoba Penggemar Mi

Tim Editor

Ilustrasi (Shutterstock)

ERA.id - Siapa yang tidak mengenal Nongshim. Dengan semakin tingginya popularitas hal-hal yang berbau dengan Korea, hal ini juga berpengaruh pada pilihan makanan yang seperti produk mi yang berasal dari Korea ini.

Meskipun beberapa orang sudah cukup familier dengan produk mi ini, tidak banyak yang tahu apa saja pilihan rasa yang dimiliki oleh produk mi yang berasal dari Korea ini.
 
Jika kamu belum pernah mencoba produk ini sebelumnya, kamu harus tahu bahwa produk mi yang merupakan makanan khas dari korea ini berbeda dari produk mi yang sudah pernah kamu nikmati sebelumnya.

Terutama beberapa mi instan di Indonesia karena mi yang dikenal dengan nama ramyun ini memiliki ciri khas sayuran kering di dalamnya yang ketika dimasak akan menambah cita rasa tersendiri dari makanan ini.

Selain itu temukan beberapa pilihan yang menarik yang ditawarkan oleh produk mi berikut ini.

Kimchi Ramyun


Salah satu varian yang bisa Anda temukan dari produk mi korea atau ramyun ini adalah kimchi. Selain ramyun sendiri yang sebenarnya masih belum terlalu familier bagi masyarakat di Indonesia khususnya yang belum mengenal budaya Korea, Anda akan merasakan salah satu cita rasa yang tidak bisa ditemukan di Indonesia yaitu kimchi.

Kimchi sendiri merupakan sayuran yang difermentasi dan menghasilkan rasa khas dengan saus Korea. Rasa dari kimchi didominasi oleh rasa sedikit asam dan pedas. Bagi Anda yang suka mencoba berbagai cita rasa makanan yang baru terutama untuk makanan pedas, maka rasa kimchi adalah salah satu variasi yang harus kam coba karena varian ini menawarkan rasa yang berbeda.

Shin Ramyun

Selain variasi rasa di atas, kamu juga bisa mencoba varian rasa Shin Ramyun yang terdiri dari dua varian rasa yang Mushroom dan juga Shrimp. Seperti namanya, masing-masing varian tersebut akan didominasi oleh rasa yang berbeda yaitu rasa mushroom atau jamur dan juga shrimp atau udang.

Untuk masing-masing rasa Shin Ramyun juga menawarkan cita rasa yang berbeda di mana untuk rasa shrimp akan menawarkan citarasa yang lebih kuat dibandingkan dengan mushroom karena akan didominasi dengan rasa seafood. Sedangkan untuk rasa mushroom tidak terlalu menonjolkan rasa tertentu dan kamu akan menemukan cita rasa yang tidak jauh berbeda karena rasa jamur biasanya masih terasa cukup menyatu dengan rasa gurih ramyun Nongshim.

Neogori Udon

Untuk rasa ramyun yang berikutnya adalah neogori udon yang sebenarnya hampir mirip dengan rasa Nongshim Shin Ramyun Shrimp.

Berbeda dari varian rasa yang satu ini adalah karakteristik Neoguri udon yang lebih banyak didominasi cita rasa seafood dengan aroma yang lebih kuat pada kuahnya.

Selain itu kamu juga akan menemukan cita rasa seafood yang lebih terasa dibandingkan untuk varian Shin Ramyun Shrimp. Jika kamu menyukai karakteristik dan aroma seafood yang lebih kuat, maka Neoguri udon adalah salah satu pilihan yang harus kamu coba.

Salah satu fakta menarik dari varian rasa yang satu ini adalah bahwa varian ini sudah dirilis sejak tahun 1982 dan masih menjadi salah satu varian rasa yang banyak dipilih hingga hari ini. Tidak heran jika rasa ini menjadi salah satu andalan produk ramyun ini karena cita rasa yang khas dan disukai oleh para penggemar mi khususnya ramyun.

Korean Claypot Ramyun

Ada juga varian rasa yang berbeda dari beberapa varian rasa di atas seperti yang satu ini, Korean Claypot Ramyun. Budaya Korea sering menggunakan claypot atau wadah yang terbuat dari tanah liat untuk menyajikan makanan agar tetap panas dan biasanya disajikan langsung pada wadah yang sama yang digunakan untuk memasaknya.

Claypot Korean memiliki aroma yang cukup khas sehingga varian rasa yang satu ini menawarkan rasa yang sedikit berbeda dengan rasa otentik Korea sehingga kamu pun bisa mencoba salah rasa yang otentik dari beberapa makanan Korea yang disajikan dengan cara yang sama. Namun dengan inovasi dari Nongshim, maka kamu bisa menikmati cita rasa Korean Claypot ini dengan cara yang instan tanpa harus menggunakan perlengkapan memasak yang sama digunakan di Korea untuk mendapatkan cita rasa tersebut.



Tag: kuliner kuliner Korea makanan Korea Korean food nongshim ramyum

Bagikan: