Makanan Viral Sepanjang Tahun 2023 yang Menggemparkan Jagat Media Sosial

| 17 Dec 2023 12:05
Makanan Viral Sepanjang Tahun 2023 yang Menggemparkan Jagat Media Sosial
Makanan viral sepanjang tahun 2023 (X)

ERA.id - Tahun 2023 telah menjadi saksi bagi kemunculan ragam makanan viral yang menggoda selera. Apa saja makanan viral sepanjang tahun 2023 yang menjadi favorit?

Para kreator konten mempersembahkan inovasi-inovasi kuliner yang mengundang untuk dicoba, mencakup segala hal mulai dari pilihan makanan sehat yang menyegarkan hingga camilan manis yang memanjakan lidah.

Artikel ini akan membawa kita menelusuri deretan makanan viral sepanjang tahun 2023 yang menciptakan gebrakan di dunia kuliner.

Makanan Viral Sepanjang Tahun 2023

  1. Es krim Indomie

Es krim rasa Indomie goreng menjadi salah satu fenomena kuliner viral tahun 2023. Inovasi unik ini melibatkan kolaborasi antara es krim dan merek mi instan terkenal, Indomie.

Meski beberapa orang mungkin merasa aneh dengan kombinasi rasanya, banyak yang penasaran dan bahkan menyukai keunikan es krim ini, yang dijual dengan harga Rp10 ribu.

  1. Seblak Cobek Rafael

Seblak cobek khas Sunda mendapatkan sentuhan spesial dari member SM*SH, Rafael Tan, yang sukses mempopulerkannya.

Hidangan ini menarik perhatian dengan cita rasa uniknya, mencakup campuran cikur, cabai rawit, dan kerupuk rebus yang membuatnya tetap menjadi favorit banyak orang.

Seblak Cobek Rafael menjadi pilihan istimewa bagi yang menginginkan pengalaman kuliner yang berbeda dan lezat.

  1. Mochi Daifuku

Selain itu, mochi Daifuku juga menjadi primadona sepanjang tahun 2023. Mochi kenyal dengan berbagai isian, seperti strawberry, cokelat, dan matcha, menjadi daya tarik di berbagai produsen dan supermarket. Harganya pun bervariasi, mulai dari yang terjangkau hingga yang lebih mahal, tersedia baik secara online maupun offline.

Mochi Daifuku (X)
  1. Tunacado

Tunacado, sebuah roti lapis spesial dengan roti gandum krispi dan tipis berisi tuna, alpukat, dan saus pesto, mencuri perhatian setelah menjadi viral di TikTok.

Uniknya, perpaduan rasa kering dan krispi roti dengan isian tuna dan alpukat yang lembut membuat Tunacado sangat diminati. Camilan ini bisa menjadi pilihan sarapan bergizi yang mudah dibuat di rumah.

  1. Ikan Shishamo

Ikan Shishamo, ikan unik favorit masyarakat Jepang yang berisi telur dan bertulang lunak, juga menjadi tren di Indonesia.

Terkenal karena cita rasa gurih, ikan ini biasanya disajikan dengan cara digoreng setelah dibaluri tepung serbaguna. Keberhasilan anak artis Raffi Ahmad, Rayyanza, dalam menikmati ikan shishamo diunggah di TikTok turut memicu popularitasnya di kalangan masyarakat Indonesia.

  1. Latiao

Sementara itu, camilan Latiao asal China, berbentuk stik panjang dengan cita rasa pedas, juga mendapat perhatian sebagai makanan viral tahun 2023. Teksturnya yang kenyal dan elastis membuat camilan ini diminati di berbagai negara dan mudah dinikmati dalam perjalanan karena ukurannya yang mini.

  1. Salted Egg Chicken

Tren makanan dengan saus telur asin atau salted egg dan salted egg chicken menjadi salah satu ikon camilan tahun 2023. Keunikan salted egg chicken terletak pada kemudahan penyajiannya. Ayam digoreng dengan tepung, lalu disajikan di atas nasi panas yang dilumuri saus salted egg.

Cita rasa salted egg chicken yang menggiurkan membuatnya tetap menjadi pilihan favorit masyarakat.

Selain makanan viral sepanjang tahun 2023, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi