Tips Aman Berbuka Puasa di Tempat Umum, Cegah Penularan COVID-19

Tim Editor

Ilustrasi (iStockphoto)

ERA.id - Saat berbuka puasa memang menjadi waktu yang ditunggu-tunggu saat bulan Ramadan. Sayangnya, sebagian orang harus buka puasa di tempat kerja atau dalam perjalanan seperti rumah makan.

Apabila mengharuskan kondisi seperti ini, salah satu yang diperhatikan jika berbuka puasa di perkantoran ataupun rumah makan adalah penerapan protokol kesehatan ketat, Hal ini untuk mencegah penularan Covid-19 yang sedang terjadi.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (4/4/2021), berikut tips aman terhindar dari Covid-19 meski harus berbuka puasa di dalam perjalanan atau di kantor.


1. Pastikan lokasinya Bersih

Pastikan kantor atau tempat makan harus tetap bersih. Misalnya, permukaan meja yang cukup rentan menjadi sarang penyakit.

Oleh karena itu, bersihkan lebih dulu atau semprot dengan disinfektan agar steril dari virus sebelum menaruh makanan dan minuman di atasnya.

2. Cuci Tangan

Selanjutnya sebelum Anda menyantap aneka takjil untuk berbuka puasa, pastikan tangan selalu bersih.

Caranya cuci tangan lebih dulu dengan sabun dan air. Kemudian setelah itu bisa menggunakan hand sanitizer untuk menghilangkan kuman yang dirasa masih menempel di tangan.

3. Jangan Berkerumun

Berbuka puasa di luar rumah memang paling nikmat menyantap hidangan bersama rekan-rekan kerja. Tapi perlu diingat, jangan menimbulkan kerumunan dan tetap menjaga jarak.

Tag: buka puasa bersama buka puasa menu buka puasa

Bagikan: