Mencicipi Ayam Panggang Ala Bavaria di Kana Cafe Bandung

Tim Editor

Bavarian Roast Chicken (Anda Mahardhika/era.id)

ERA.id - Menikamati kelezatan ayam panggang khas negara Jerman, bisa jadi rekomendasi kamu yang senang menjelajah kuliner western food di Kota Bandung. Salah satunya Bavarian Roast Chicken yang bisa kamu jumpai di Kana Cafe Kota Bandung.

Memiliki cita rasa rempah yang sangat kuat, menu dari chef Peter Satya Putra, owner sekaligus salah satu pemilik Kana Cafe ini sangat menggugah selera. Kelezatan rempah dalam ayam panggang khas Jerman tersebut terdiri dari rosemari, cengkeh, basil dan merica, meresap sampai ke tulang.

"Agar rempah yang menjadi bumbu utama meresap sampai tulang ayam, kita marinasi selama dua hari, kami menggunakan ayam utuh yang sudah dibersihkan bagian dalamnya, dengan berat kurang lebjh 1 kilogram," jelas Chef Peter kepada ERA.id, Rabu (2/5/2021).

Bavarian Roast Chicken (Anda Mahardhika/era.id)



Menikmati bavarian semakin sempurna saat dipadukan dengan saus homemade yang dilengkapi tomat, cabai, merica dan rempah terbaik.

Selain itu, resep yang dia dapatkan dari sang ayah yang pernah bersekolah di Jerman, mengatakan rempah yang melimpah bisa membuat badan hangat, apalagi saat musim salju tiba.

"Biasanya saat menikmati, bisa tambah nasi atau kentang goreng, untuk menyeimbangkan rasa rempah yang sangat kuat," jelasnya.

Saat menikmatinya, porsi bavarian termasuk besar jadi bisa dinikmati bersama teman dan keluarga. Semua bagian ayam yang dipenuhi oleh rempah sangat terasa, bahkan di bagian dada, rasa rempah masih sangat kuat.

"Biasanya, agar menambah cita rasa sampai akhir, sambil menikmati bavarian, bisa ditambah minuman yang menyegarkan seperti jus strawberry dan minuman lain yang menyehatkan seperti healthy green dan mixed berry juice, karena akan menyeimbangkan asupan lemak dalam tubuh kita," jelas Chef Peter.


Tag: Kuliner Bandung

Bagikan: