New York Magazine Umumkan Mi Goreng Instan Terenak di Dunia, Nomor Satu Paling TOP di Indonesia

| 07 Oct 2021 14:45
New York Magazine Umumkan Mi Goreng Instan Terenak di Dunia, Nomor Satu Paling TOP di Indonesia
Mi goreng instan terenak (Foto: Unsplash.com/ikhsan)

ERA.id - New York Magazine (NY Magazine) mengungkapkab bahwa mi goreng instan terenak di dunia versi majalah tersebut berasal dari Indonesia, yakni Indomie Goreng. Hasil ini didapatkan usai mengumpulkan berbagai jenis mi instan di seluruh dunia, dan dilakukan penilaian berdasar pengalaman juri dan penulis.

Penilaian mi instan terenak versi NY Magazine dibagi atas beberapa kategori, yakni mi kuah instan terenak, mi goreng instan terenak, hingga mi pedas instan terenak. Menariknya dari tiga daftar mie goreng instan terenak, dua di antaranya diisi oleh dua rasa Indomie Goreng.

Dua rasa tersebut merupakan Indomie Goreng Original dan Indomie Goreng rasa ayam panggang. Tak hanya itu, Indomie juga merupakan satu-satunya merek mi instan yang direkomendasikan langsung oleh dua ahli kuliner untuk masuk ke dalam daftar mi goreng instan terenak versi NY Magazine itu.

Ahli kuliner Los Angeles Times, Lucas Kwan Peterson salah satu juri yang memilih Indomie Goreng rasa ayam panggang sebagai favoritnya. Ia menyatakan bahwa mengidentifikasi mi instan terenak dilihat dari jumlah bungkus yang terdapat dalam kemasannya.

"Meski tak selalu, ada hubungan antara seberapa banyak jumlah bungkus dari beberpa hal, yakni minyak, saus, bumbu bubuk, serta sayuran kering di dalam satu kemasan, semakin banyak semakin enak," ujarnya.

Selain itu, kritikus kuliner Sans Fransisco Soleil Ho memilik Indomie Goreng Original jadi mi instan goreng terenak. Ia mengatakan Indomie Goreng memiliki cita rasa gurih dan kuat. Ia mengaku sudah memakannya sejak duduk di bangku sekolah dasar.

"Saat sekolah dasar, ketika orang tua saya keluar, saya dan sepupu saya akan masak mi instan ini di rumah," ungkapnya.

Selain Indomie Goreng asal Indonesia, mi instan lain dari beberapa negara juga masuk ke dalam mi instan goreng terenak versi NY Magazine ini, yakni Nongshim Chapagetti Chajang Noodle dari Korea Selatan.

Rekomendasi