Menjadi Andalan, Inilah 7 Minuman yang Wajib Dihidangkan untuk Memeriahkan Pesta Tahun Baru 2022

| 31 Dec 2021 08:00
Ilustrasi keluarga (Foto: Pexels/Askar Abayev)

ERA.id - Pergantian malam tahun baru biasanya identik dengan pesta meriah. Dalam acara malam tahun baru 2022 kali ini, ada sejumlah sajian aneka minuman yang menjadi pilihan santapan mereka. Menu ini tak bisa lepas dari hidangan favorit untuk memeriahkan pesta tahun baru 2022.

Jenis minuman ini memang sangat cocok untuk mendinginkan tenggorokan setelah puas menyantap hidangan Tahun Baru. Perayaan menyambut tahun baru tak lengkap rasanya tanpa kehadiran sejumlah minuman ini. Dilansir dari berbagai sumber, inilah 7 minuman wajib dihidangkan untuk memeriahkan pesta tahun baru 2022.

1. Soda

Saat berkumpul bersama keluarga, kerabat hingga sahabat, biasanya disajikan soda. Supaya tak membosankan, kamu bisa menambahkan soda dengan campuran buah dan sirup, supaya terasa lebih menyegarkan. Membuatnya pun tak perlu repot, apalagi dengan bahannya yang mudah didapat. Sehingga, perayaan Tahun Baru pun pastinya lebih semarak.

2. Milkshake

Milkshake (Foto: Pexels/Horizon Content)
Milkshake (Foto: Pexels/Horizon Content)

Milkshake merupakan jenis minuman favorit banyak orang. Bahkan, minuman kekinian ini sangat digemari anak muda. Sehingga, milkshake sangat cocok disajikan saat merayakan malam tahun baru. Cara pembuatan milkshake dengan mencampur susu, es krim, dan perasa atau pemanis seperti cokelat, vanila, atau buah. Sesuai namanya, cara membuat milkshake adalah mengocok bahan-bahan hingga tercampur rata.

3. Jus buah

Salah satu minuman yang tidak boleh ketinggalan sebagai hidangan menyambut Tahun Baru adalah jus buah. Jus buah menjadi cara yang baik untuk melengkapi nutrisi keluarga. Apalagi, rasanya manis membuatnya disukai seluruh keluarga. Ketimbang memilih kue manis sebagai makanan penutup, jus buah jadi pilihan paling sehat.

4. Fruit Punch

Fruit punch (Foto: Instagram/__toucans)
Fruit punch (Foto: Instagram/__toucans)

BBQ di malam tahun baru tak lengkap rasanya jika tidak ditemani minuman segar, seperti fruit punch. Fruit punch kesegarannya memang tak ada tandingannya. Perpaduan dari dua buah yang segar membuat fruit punch hadir dengan rasa manis dan segar yang langsung manjakan lidah. Fruit punch gampang diracik dari jus buah asli, soda hingga aneka potongan buah.

5. Wine

Momen akhir tahun sangat lengkap rasanya dilengkapi dengan sebotol wine. Anggur atau wine adalah salah satu minuman fermentasi mengandung alkohol cukup tinggi. Meski di Indonesia tidak terlalu umum, tetapi beberapa masyarakat Indonesia gemar konsumsi karena disamping mempunyai efek negatif, manfaat wine juga tidak kalah banyak. Meski mengandung alkohol, wine terbilang aman jika dikonsumsi dalam dosis yang tepat.

6. Capucino

Capucino (Foto: Pexels/RODNAE Productions)
Capucino (Foto: Pexels/RODNAE Productions)

Pasca menikmati makanan berat, tentu kamu ingin minuman yang segar. Maka dari itu, capucino sangat cocok disajikan untuk pendamping makanan khas tahun baru. Capucino memiliki aroma klasik yang kuat dengan perpaduan antara kopi seduh, susu segar dan kayu manis.

7. Teh herbal

Teh herbal bisa menjadi minuman untuk menyambut tahun baru 2022. Meminum teh herbal untuk merayakan penyambutan tahun baru memang membuat rileks dan menyegarkan tenggorokan pasca menikmati makanan berat. Menggunakan bahan seduhan dari beraneka ragam buah dan bunga, teh herbal memiliki varian rasa lebih beragam. Begitu juga, soal manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia.

Rekomendasi