9 Jenis Kembang Api yan Dapat Memeriahkan Pesta Tahun Baru

| 20 Dec 2022 23:03
9 Jenis Kembang Api yan Dapat Memeriahkan Pesta Tahun Baru
Kembang api jenis Sparklers (Unsplash)

ERA.id - Apakah Anda di akhir tahun berencana pergi ke pertunjukan kembang api atau Anda akan menyalakannya sendiri bersama keluarga? Sebelumnya penting untuk mengetahui berbagai jenis kembang api yang ada.

Melalui artikel ini, ERA sajikan beberapa jenis rekomendasi kembang api yang ada dan populer yang diharapkan dapat memeriahkan acara pergantian tahun Anda. Berikut beberapa di antaranya

Jenis Kembang Api Apa yang Paling Cocok?

  1. Petasan dan bom asap

Apakah Anda suka dengan sensasi suara ledakan? Jika iya, meledakkan petasan atau menggunakan bom asap pada malam tahun baru akan sangat meriah. Namun perlu diketahui, hal tersebut akan dilarang pada beberapa titik ramai di kota.

  1. Sparklers (Kembang api klasik)

Ingat keindahan kembang api di masa kecil Anda? Dengan tongkat kecil dan aliran kilauan yang konstan akan membuat Anda nostalgia dengan masa kecil bukan?

  1. Air mancur

Kembang api jenis air mancur menghasilkan percikan bunga api yang menakjubkan saat Anda berada di dekatnya. Namun tidak akan ada bunyi peluit atau dentuman saat menyala, hanya desir lembut.

Beberapa kembang api air mancur akan berlangsung selama beberapa menit atau lebih. Akan tetapi, jika Anda berada di pertunjukan kembang api besar dan terjebak di belakang, Anda kemungkinan besar akan melewatkan semua momen.

  1. Catherine Wheels

    Catherine Wheels firework (Pinterest)

Tidak ada yang pernah berbicara tentang mengapa kembang api Catherine Wheels diberi nama Catherine tetapi menurut legenda, kembang api ini bercerita tentang seorang wanita bernama St Catherine yang diikat ke roda pemintal dan dibunuh untuk martir.

Kembang api Catherine Wheels meski memiliki masa lalu yang cukup mengerikan, namun memiliki tampilan visual indan dengan beberapa siulan dan derak yang terdengar saat koil berputar.

  1. Mine firework

Ingat dengan suara kembang api yang sangat keras dengan 120 desibel dan menghujani banyak kilatan dan bintang jatuh di langit? Yap, itu adalah kembang api Mine firework yang bekerja dengan menembakkan ranjau dari mortir ke tanah.

Kembang api Mine firework kemudian menembakkan bintang berwarna ke langit. Kembang api ini juga dikenal sebagai 'pot a feu'.

  1. Lilin Romawi

Lilin Romawi biasanya berupa tabung karton berisi bola. Saat dinyalakan, bola-bola ini menembakkan bintang-bintang dengan banyak suara, warna, dengungan, dan bunyi “kresek-kresek”. Cukup keren!

  1. Roket

    Ledakan kembang api jenis roket (Pinterest)

Mungkin kembang api paling umum yang akan Anda lihat ditembakkan ke langit pada malam api unggun ini adalah jenis roket.

Roket dapat menembak sangat tinggi – bahkan hingga 60 meter tergantung pada jenisnya. Secara alami setelah ditembakkan, kembang api ini meledak dengan ledakan besar dan percikan api.

  1. Kembang Api Peony

Peony adalah jenis efek kembang api yang diluncurkan dari roket – dan ini adalah jenis klasik. Peony adalah kembang api yang meledak sebelum meletus menjadi bola bundar bintang jatuh yang biasanya meledak dengan roket.

Kembang api jenis ini biasanya berkilau dan dapat memiliki warna berbeda di dalam bola juga.

  1. Krisan

Secara teknis kembang api ini adalah variasi dari peony tetapi lebih klasik. Kembang api ini memiliki efek roket yang meledak dan menjadi puluhan bunga api yang berjatuhan. Jenis ini sedikit lebih bergerigi daripada peony dan biasanya bunyinya juga sedikit lebih keras.

Selain jenis kembang api, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi