Siapkan Lebih dari 50 Menu, Asyiknya Bisa Makan Sepuasnya dan Doa Kemakmuran di Tahun Baru Imlek

| 01 Feb 2022 11:57
Siapkan Lebih dari 50 Menu, Asyiknya Bisa Makan Sepuasnya dan Doa Kemakmuran di Tahun Baru Imlek
Menu khas Imlek (Dok. Novotel Tangerang)

ERA.id - Tahun baru Imlek merupakan salah satu momen yang mempertemukan seluruh anggota keluarga untuk berkumpul dan berdoa. Khususnya untuk masyarakat keturunan etnis Tionghoa, pada momen ini biasanya dirayakan dengan bersantap bersama.

Untuk merayaan, hadir sajian khas Internasional dalam Chinese New Year Dinner Buffet 31 Januari 2022. Pada momen tersebut, berbagai menu khas Asia dan Nusantara dapat dinikmati, sepuasnya!

“Pada kali ini Novotel Tangerang kembali menyuguhkan sajian khas Imlek yang banyak digemari, seperti Bebek Peking, Ayam Panggang, Ikan Kakap Merah Panggang, Mantao, aneka Dimsum, dan masih banyak lagi,’’ ucap General Manager Novotel Tangerang, Windiarto dalam keterangan resmi yang diterima Era.id.

“Ada lebih dari 50 varian menu yang akan tersedia dan memanjakan lidah para pengunjung,” tambahnya.

Selain itu, ada hidangan ikonik yang dapat dinikmati juga pada malam Imlek, yakni, Salad Yee Shang, sebuah simbol keberkahan dan kemakmuran di tahun baru ini, yang akan diperkenalkan kepada masyarakat yang menghabiskan malam Imlek bersama keluarga di Novotel. Salad Yee Sang merupakan salah satu hidangan khusus Imlek yang terbuat dari salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak, serta dicampurkan dengan minyak wijen dan bahan-bahan lainnya. Biasanya hidangan ini dijadikan sebagai makanan pembuka dan disajikan dalam porsi besar untuk keluarga.

Untuk menyantap Yee Sang tersebut, orang-orang harus mengikuti suatu prosesi seperti mencampur sayuran, ikan, dan bahan makanan lainnya dengan sumpit, lalu mengaduk dan mengangkat bahan-bahan tersebut sambil mengucapkan harapan-harapan di tahun baru bersama-sama. Menurut tradisi, semakin tinggi dan berantakan saat diaduk maka semakin besar juga berkah yang didapatkan.

Agar suasana makin terasa, dekorasi khas Imlek juga akan menghiasi area The Square Restaurant. Bahkan tarian Barongsai dan alunan merdu Gu Zheng pun juga siap menghibur para tamu yang datang merayakan imlek bersama keluarga.

‘’Suasana kebersamaan akan semakin meriah dengan adanya tarian Barongsai, tarian yang identik pada perayaan Imlek. Setiap gerakan Barongsai bagi masyarakat Tionghoa memiliki arti positif dan dapat memberikan rezeki melimpah. Ini seperti harapan dari kami, untuk para masyarakat yang merayakan tahun baru Imlek, agar senantiasa mendapatkan kemakmuran dan keberkahan bersama keluarga,’’ tutup Windiarto.

Rekomendasi