Produk Skincare yang Baik untuk Remaja Menurut Dokter

| 12 Jul 2024 18:45
Produk Skincare yang Baik untuk Remaja Menurut Dokter
Ilustrasi perawatan kulit untuk remaja (freepik)

ERA.id - Merawat kulit wajah harus dilakukan sejak remaja untuk mencegah berbagai permasalahan yang bisa saja muncul di kemudian hari. Namun, dalam merawat kulit wajah remaja banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya pemilihan produk skincare

Medical influencer sekaligus dokter, Yessica Tania menjelaskan, kulit remaja termasuk ke dalam jenis kulit dalam kondisi prima. Namun, kulit remaja juga rentan dan masih dalam proses pertumbuhan sehingga harus dirawat dengan baik. 

“Kulit remaja itu masih delicate, artinya kayak masih rentan banget gitu, karena masih berkembang. Kalau dari kulit bayi, anak, remaja, dewasa, kulit yang paling benar-benar kondisi prima adalah kulit remaja,” kata dr. Yessica Tania di acara Eureka Fest 2024 by Emina, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/7/2024). 

“Karena actually mereka keratinzationnya masih bagus, jadi pergantian kulitnya itu masih bagus,” tambahnya. 

Dengan demikian, menjaga kulit remaja memiliki tantangan tersendiri. Produk skincare yang digunakan remaja harus lembut agar tetap menjaga kealamian kulitnya. 

“Di sini ada challange tersendiri produk (skincare) yang dipakai oleh anak-anak muda ini harus tetap gentle, jadi bisa merawat bagaimana kulit sebagaimana alaminya. Jadi tidak merusak anatomi kulit yang asli, tapi bisa mengatasi masalah-masalah yang dialami (kulit) remaja ini,” jelasnya. 

Produk skincare untuk remaja yang disarankan oleh Dokter Yessica adalah rangkaian skincare yang basic seperti serum, cleanser, dan roller untuk mata. Menurutnya kombinasi formula dari produk tersebut sangat baik untuk remaja dan efisien saat digunakan di tengah kesibukan. 

“Saya sudah coba cleansernya, unik juga memadukan antara gel dan micellar water, dan dikombinasi sama oil, setelah dipakai akan berubah oily nanti. Kemudian serumnya combine dua elemen, minyak dan air, yang dari segi formulation ini oke banget. Dari formula dan efisiensinya cocok banget untuk remaja,” lanjut Dokter Yessica Tania. 

Rekomendasi