Program Sekolah Sehat 2024 Ajak Anak Bijak dalam Mengelola Sampah

| 24 Jul 2024 19:30
Program Sekolah Sehat 2024 Ajak Anak Bijak dalam Mengelola Sampah
Gerakan mengedukasi anak mengelola sampah (Dok. KAO Indonesia)

ERA.id - Kao Indonesia kembali menggelar kegiatan edukasi Anak KAO (Kreatif, Aktif, Optimis) – Sekolah Sehat 2024, dengan program Gerakan Sekolah Sehat (GSS) dan pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Program yang didukung oleh Kemenkes RI dan Kemendikbudristek RI ini diresmikan di SDN Pesanggrahan 03, Jakarta Selatan, pada Selasa (23/7/2024). 

Program ini merupakan bentuk nyata komitmen perusahaan dengan Kirei Lifestyle Innovation. Ini diwujudkan dengan Gerakan Sekolah Sehat melalui pilar 5S (Sehat Fisik, Sehat Bergizi, Sehat Imunisasi, Sehat Jiwa dam Sehat Lingkungan), yang menargetkan anak-anak sebagai generasi penerus dan agen perubahan untuk Indonesia yang lebih maju.

“Kami senantiasa berkomitmen mewujudkan gaya hidup yang Kirei yang mana masyarakat dapat menjalani keseharian dengan lebih bersih, sehat dan indah serta dengan pikiran yang tenang di lingkungan yang lestari melalui inovasi produk dan layanan yang berorientasi terhadap nilai-nilai berkelanjutan,” kata Presiden Direktur Kao Indonesia, Naoki Yoshigai, pada keterangan resmi. 

Program Sekolah Sehat 2024 juga menyediakan Waste Point di beberapa sekolah untuk menambah semangat Anak KAO BISA (Bijak Sampah). Ini menjadi fasilitator untuk anak-anak bisa mulai praktik bijak mengelola sampah melalui hal sederhana di keseharian, untuk meningkatkan kualitas hidup ke depannya. 

Salah satunya adalah dengan mengumpulkan kemasan bekas pakai untuk didaur ulang. Ajakan mengelola sampah pada anak-anak ini merupakan bagian upaya mencegah sampah hanya berakhir di pembuangan dan bisa memiliki nilai guna kembali. 

“Gerakan Sekolah Sehat meliputi pemahaman dan perubahan perilaku terkait kesehatan diri sendiri dan lingkungan yang diyakini menjadi salah satu kunci utama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” pungkas Naoki. 

Rekomendasi