Kasus Diabetes pada Anak Semakin Meningkat, Zaskia Adya Mecca Larang Anak Konsumsi Minuman Manis

| 29 Jul 2024 14:08
Kasus Diabetes pada Anak Semakin Meningkat, Zaskia Adya Mecca Larang Anak Konsumsi Minuman Manis
Zaskia Adya Mecca (Instagram)

ERA.id - Kasus diabetes tipe 2 di kalangan anak-anak belakangan semakin meningkat. Hal ini pun menjadi perhatian Zaskia Adya Mecca yang memiliki 5 orang anak bersama Hanung Bramantyo.

Mengetahui angka diabetes pada anak meningkat, Zaskia mengaku bahwa ia sudah tidak membiasakan anak-anaknya mengonsumsi minuman pemanis buatan. Ia mengajarkan anak konsumsi minuman tawar.

“Aku sama mas Hanung sudah membiasakan anak-anak untuk nggak minum-minuman perasa, manis atau segala macam. Jadi apa-apa kita tawar,” kata Zaskia Adya Mecca saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (26/7/2024).

Jika ingin mengonsumsi minuman manis, Zaskia mengatakan akan membawa pemanis alami. Ia mengaku takut menggunakan pemanis yang sembarangan, karena khawatir dampak buruk yang diakibatkan pada keluarganya.

“Kalau gula sekarang kita bawa sendiri stevia karena takut sembarangan,” tuturnya.

Kemudian Zaskia juga menegaskan bahwa ia memang sangat menjaga kesehatan anak-anaknya dengan memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Ia tidak membiarkan anak-anaknya memiliki kebiasaan dirinya saat kecil, yang sering konsumsi minuman manis.

“Jadi ya soal kesehatan anak ngejaga banget, karena kan kita makin pintar ya. Kalau dulu kan apa-apa teh manis, pesan mie ayam minumnya teh manis. Sekarang anak aku nggak aku biasakan seperti itu,” pungkas Zaskia Adya Mecca.

Rekomendasi